Home / Daerah / Soppeng

Kamis, 2 Desember 2021 - 20:37 WIB

Kaswadi Minta Aparat Yakinkan Masyarakat Manfaat Vaksin

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak minta kepada aparat untuk meyakinkan masyarakat tentang manfaat vaksin serta kegunaan yang bukan kepentingan pribadi semata, melainkan ini demi masyarakat itu sendiri.

Hal itu diungkapkan Bupati Andi Kaswadi rapat evaluasi realisasi persentase cakupan vaksin Covid-19 dalam wilayah Kabupaten Soppeng, di Aula Gabungan Dinas Pemkab Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (2/11/2021).

“Saya minta kepada semuanya untuk meyakinkan masyarakat bahwa ini bukan kepentingan kita semata, melainkan ini demi masyarakat itu sendiri. Jangan sampai varian baru virus muncul kemudian semua masyarakat akan panik karena wabah seperti ini kita tidak boleh main-main,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Soppeng dua periode ini juga katakan, Presiden sudah sangat menegaskan bahwa tahun ini target vaksinasi harus selesai 70 persen, karena ini merupakan satu hal yang bisa menjadi solusi dalam menghadapi pandemi ini.

Olehnya itu, Andi Kaswadi mengharapkan kepada semua pendamping Desa, tokoh masyarakat, tokoh wanita juga dilibatkan dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

“Untuk Desa yang belum menyelesaikan target vaksinasi, kami akan mengevaluasi hal tersebut. Oleh karena itu kehadiran kita disini untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan vaksin terang Andi Kaswadi.

Dia berharap dapat bekerja bersama sebagai tim, kita semua harus solid di lapangan karena jangan sampai kita memperlihatkan di masyarakat bahwa kita sebagai aparat tidak solid. Jika ada masalah silahkan laporkan ke komandannya dan kami di Kabupaten akan menyelesaikan hal yang tidak bisa dilakukan di lapangan.

Sementara Kadis Kesehatan Soppeng, Sallang mengungkapkan, terkait dengan cakupan vaksinasi per tanggal 1 Desember baru mencapai 46,10 persen per kabupaten. Adapun kecamatan dengan cakupan vaksinasi tertinggi adalah Kecamatan Marioriwawo, sedangkan untuk desa yakni Desa Marioriaja.

Dia berharap kepada para Camat, kepala desa/lurah agar berkoordinasi dengan masyarakat terutama para petani yang hampir setiap harinya bekerja di Sawah. Jadi untuk penanganan vaksinasi dapat dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu. Jika perlu kita bergerak pada sore atau malam hari.

“Kami sangat berharap kepada para aparat desa, Kapolsek, Danramil, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas se Kabupaten Soppeng untuk membantu mengkoordinir masyarakat. Karena 25 hari kedepan kita harus fokus dalam hal meningkatkan cakupan vaksinasi,” ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Soppeng

Hari Donor Darah Sedunia, Ini Yang Dikatakan Ketua PMI Soppeng

Daerah

Curah Hujan Tinggi, BPBD Sinjai Imbau Tingkatkan Kewaspadaan

Daerah

Danrem 141/Tp Bersama Personelnya Kelilingi Bone Pakai Sepeda

Sinjai

Pemkab Maros Berkunjung di Sinjai, Belajar Kebijakan Beasiswa Berprestasi

Daerah

Peserta JPT Pratama di Sinjai Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Daerah

Terima Penghargaan Penilaian IKPA, Bupati Andi Seto Apresiasi Polres Sinjai

Sinjai

TPP Dua Bulan ASN Sinjai Tunggu Rekomendasi Kemendagri

Daerah

Pejabatnya Meninggal Dunia, Andi Seto Sampaikan Belasungkawa