Home / Daerah / Maros

Selasa, 2 November 2021 - 19:58 WIB

Maros Zero Kasus Positif, Pemerintah Gencar Lakukan Vaksinasi

RAKYATSATU.COM, MAROS – Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari terjun langsung memantau kegiatan vaksin yang dilaksanakan di SMAN 4 Bantimurung dengan menyasar siswa dan masyarat Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (2/10/2021).

Dijelaskan Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, giat vaksin yang dilaksanakan di lingkungan Sekolah ini, tidak hanya menyasar para pelajar, tapi juga menyasar masyarakat umum yang ingin melaksanakan suntik vaksin.

“Kegiatan vaksin ini diadakan di Sekolah karena ada lebih dari 100 pelajar yang terdaftar, namun vaksinasi juga diperuntukkan kepada masyarakat umum di luar Sekolah,” katanya.

Saat ini, lanjuta Suhartina, Pemerintah Kabupaten Maros bekerja sama dengan TNI dan Polri terus melaksanakan giat vaksin di seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Maros.

Kedati tingkat penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Maros sudah menyentuh zero kasus, Pemerintah Kabupaten Maros tetap gencar mengadakan sosialisasi terhadap masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Kami tidak bosan bosannya menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan agar tidak ada lagi masyarakat yang terjangkit virus covid,” ungkap Suhartina Buhori.

Walau sudah menyentuh zero kasus positif masyarakat yang terjangkit virus covid, wilayah Maros masih masuk dalam level 3 PPKM.

“Sekarang level PPKM suatu daerah itu bukan lagi dari jumlah kasus pasien positifnya, tapi di lihat dari pencapaian target vaksinnya,” lanjutnya.

Pencapaian target vaksin pada setiap daerah di wilayah Kecamatan di Kabupaten Maros masih tergolong rendah dengan perolehan angka yang baru mencapai 40%.

Menurut Suhartina, hal tersebut di karenakan tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksin masih kurang.

“Tingkat kesadaran masyarat yang masih rendah bahwa pentingnya vaksin inilah yang merupakan kendala kami saat ini,” terangnya.

Hal ini pula yang menjadi pemicu bagi Pemerintah Kabupaten Maros yang bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk terus mensosialisasikan, dan mengajak masyarakat untuk ikut dalam program suntik vaksin.

“Selain kegiatan vaksin kami beserta TNI dan Polri terus melakukan sosialisasi untuk merangkul dan menimbulkan kesadaran masyarakat agar bersedia mengikuti program suntik vaksin yang kami laksanakan”Lanjutnya.

Selain itu Suhartina juga menyampaikan, akan terus optimis melaksanakan kegiatan vaksin dan menyiapka gerai vaksin di setiap kecamatan, agar target yang di harapkan pemerintah Kabupaten Maros yakni 2000 suntik vaksin bisa terealisasikan untuk masyarakat Maros.

Share :

Baca Juga

Bone

Jelang HUT Brimob Polri Ke-76, Brimob Bone Gelar Baksos Sasar Mesjid dan Gereja

Daerah

Atlet Karate Bone Merasa Aman dan Nyaman Berlatih di Mako Brimob Bone, Ini Kata Danyon

Daerah

Pejabatnya Meninggal Dunia, Andi Seto Sampaikan Belasungkawa

Maros

BM PAN SULSEL adakan Rakerwil II serta mengukuhkan 80 pengurusnya

Daerah

Tingkatkan Sinergitas, Kadin Bone Audience Dengan Bupati, Wabup dan Sekda Bone

Daerah

Korem 141/Tp Gelar Latihan Taktis Penaggulangan Banjir di Kota Palopo

Daerah

Berhasil Cetak Gol Perdana, Takumi Minamino Mengaku Senang

Makassar

Pemkab Sinjai Optimis Turunkan Angka Stunting