Home / Bone / Daerah

Selasa, 2 November 2021 - 19:21 WIB

Jalanan Kelurahan Apala Bak Kubangan Kerbau, Kondisinya Memiriskan dan Memperihatinkan

RAKYATSATU.COM, BONE – Dua jalan poros di Kelurahan Apala bak kubangan kerbau. hal itu pun menjadi pusat perhatian Wakil Ketua DPRD dan Komisi III DPRD Kabupaten Bone.

Sehingga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone, Indra Jaya bersama Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bone Andi Suedi bersama sejumlah anggota Komisi III DPRD Bone, seperti Bakhtiar Malla yang didampingi Sekretaris Dinas PU Kabupaten Bone Sulfadli, memantau jalanan berkubang di Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Selasa (2/11/2021).

Jalanan yang dikunjungi tersebut yakni jalan poros yang menghubungkan Kelurahan Apala dan Desa Kampuno Kecamatan Barebbo.

“Dinas PU Kabupaten Bone harus memperhatikan jalanan ini dan saya harap tahun depan (2022) minimalnya dapat pengerasan dan pemeliharaan. Kasihan masyarakat Kelurahan Apala yang sudah lama menderita dan belum merasakan jalanan beraspal,” tegas Indra Jaya.

“Saya akan terus memperjuangkan jalanan yang ada di Kelurahan Apala, yang rata-rata hancur bahkan ada yang tidak pernah di aspal sekalipun sejak Indonesia Merdeka, yakni jalan poros Apala-Amessangeng,” tegasnya lagi.

Wakil Ketua dan Komisi III DPRD Bone bersama Sekretaris Dinas PU Kabupaten Bone memantau jalanan di Kelurahan Apala

Mendengar pernyataan Indra jaya tersebut, Sekretaris Dinas PU Kabupaten Bonne hanya tersenyum dan terkesan tidak ada respon terkait pernyataan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone tersebut.

Hal itu pun membuat Lurah Apala, Sainal Abidin berang dan bahkan mengancam akan melakukan demo aksi bersama para warga Kelurahan Apala.

“Jika memang Dinas PU Kabupaten Bone tidak bisa memperbaiki jalanan di Kelurahan Apala maka kami akan melakukan aksi demo bersama warga untuk mempertanyakan hal tersebut. Pasalnya, ada beberapa daerah di kabupaten Bone yang sudah diaspal berulang kali sementara di Kelurahan Apala seperti anak tiri,” tegas Sainal.

“Saya berharap Pemkab Bone memperhatikan dua jalan poros di Kelurahan Apala, yakni jalan Poros Apala-Kampuno dan jalan poros Apala-Amessangeng,” harapnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, jalan poros Apala-Jampu (Jl Jambu) sudah berlubang dan lubangnya sangat dalam sehinggga sangat susah dilewati kendaraan roda empat, bahkan kendaraan roda dua.

Sementtara Jl poros Apala-Amessanmgeng (Jl Amessangeng), sejak Indonesia merdeka sampai saat ini belum pernah diaspal dan kondisi jalanan yakni berbatu dan berlumpur serta berlubang.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Asahan Launching Pelayanan Administrasi Kependudukan

Daerah

Buka PKP di Makassar, Ini Harapan Bupati Bone Ke Peserta

Sinjai

Pemiliharaan Jalan di Sinjai Mulai Dikerjakan

Advertorial

Berbagi Sesama, Semen Tonasa Beri Bingkisan ke 100 Anak Panti Asuhan

Sinjai

Ada Gebyar Vaksinasi Berhadiah di Sinjai, Didominasi Oleh Guru

Daerah

Tanahnya Dikuasai Orang Lain, Hamid Mengadu di DPRD Sinjai

Daerah

Danrem 141/Tp Pimpin Sidang Parade Catar Akmil, Segini Pesertanya

Daerah

Empat Pejabat Eselon II Pemkab Bone Ikuti PKN dan Pamerkan Inovasinya