Home / Daerah

Kamis, 2 September 2021 - 22:33 WIB

Terima Bantuan Pertanian, Penerima Janji Manfaatkan dengan Baik

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Ucapan syukur dan pujian kembali dipanjatkan masyarakat Kabupaten Sinjai usai menerima bantuan sarana prasarana pertanian yang diserahkan langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Rabu kemarin, (01/09/2021) di Halaman Dinas Pertanian Sinjai.

Hal tersebut memang telah menjadi komitmen Bupati ASA sejak menahkodai Kabupaten Sinjai untuk terus memberikan perhatian penuh dalam pembangunan di sektor pertanian.

Sakir, salah seorang penerima bantuan merasa sangat diperhatikan oleh pemerintah daerah usai Kelompok Taninya “Mitra Horti” yang beralamat di Kecamatan Sinjai Barat ini menerima bantuan berupa cultivator.

“Kami selaku petani, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada bapak Bupati yang telah merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan kami bagi petani sekarang ini,” ujarnya.

Dirinya mengaku, dengan bantuan cultivator yang diterimanya, akan mendongkrak produktivitas hasil pertanian sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Seperti yang disampaikan bapak Bupati, Insya Allah bantuan yang kami terima ini akan dimanfaatkan dan dijaga dengan baik,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sinjai, H. Kamaruddin menjelaskan bahwa bantuan saran dan prasarana pertanian kali ini menyentuh 39 kelompok tani.

Dimana kesemuanya ini tersebar di tujuh kecamatan seperti Sinjai Borong, Sinjai Barat, Sinjai Tengah, Sinjai Timur, Tellulimpoe, Bulupoddo serta Sinjai Utara.

Bantuan yang diserahkan diantaranya Hand Traktor 10 unit, Cultivator 8 unit, pompa air 2 unit, Handsprayer 5 unit, Corn Seller 10 Unit, 708.500 pohon bibit kopi dan pupuk hayati 23.660 liter.

Kamaruddin menuturkan, bantuan ini berkat upaya Bupati ASA dalam membangun komunikasi dengan pemerintah pusat hanya untuk petani yang di Kabupaten Sinjai.

“Saya merasakan bagaimana perjuangan pak Bupati dalam mengurus bantuan ini. Walaupun saat itu Jakarta zona merah tapi dengan semangat pak bupati kita tetap ke Jakarta dan Alhamdulillah kita dapat bantuannya,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Begini Cara Pemkab Sinjai Kembangkan Sapi Perah dan Industri Susu di Daerahnya

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemenag Bone Serahkan Zakat Profesi Ke Baznas Bone

Advertorial

Pangdam XIV/Hsn, Danrem 141/Tp Hingga Bupati Bone Saksikan Langsung Final Liga Santri Piala Kasad  

Daerah

Kalakhar BNK Sinjai Minta Masyrakat Waspadai Jenis dan Modus Peredaran Narkoba

Bone

Danyon Brimob Bone Gelar Silaturahmi Dengan OPD Pemkab Bone

Sinjai

Siswa SMA/SMK Sinjai Laksanakan Ujian Sekolah Berbasis Android

Daerah

Buka Latsar CPNS, Bupati Maros Minta Peserta Serius dan Gali Potensi

Daerah

Tim Penilai Lomba Kunjungan Desa Barania

Daerah

Danrem 141/Tp Bersama Personelnya Kelilingi Bone Pakai Sepeda