Home / Daerah

Kamis, 2 September 2021 - 20:46 WIB

Terdampak Covid-19, Pelaku UMKM di Wajo Terima Bantuan Modal

RAKYATSATU.COM, WAJO – Para pelaku Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, patut bersyukur karena mendapat kucuran bantuan modal dari pemerintah pusat. Terlebih UMKM jadi sektor yang ikut terdampak pandemi Covid-19.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) RI baru saja menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, yang ditujukan kepada 16 pelaku UMKM di Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Seluruh UMKM yang mendapat bantuan, sebelumnya telah melawati tahap verifikasi pemberkasan. Dana masing-masing pelaku usaha mendapatkan bantuan modal usaha sejumlah Rp5 juta dan Rp7 juta sesuai jenis usahanya.

Atas bantuan yang diberikan kepada para pelaku UMKM, Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan rasa syukurnya.

“Kami sangat menyampaikan apresiasi terima kasih kepada Kementerian Koperasi UKM RI karena perhatian yang begitu besar pada pelaku UMKM yang ada di Wajo,” kata Amran Mahmud, Kamis (2/9/2021).

Amran harap bantuan tersebut merupakan jadi penyemangat bagi pelaku-pelaku usaha di Bumi Lamaddukelleng untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi. Apalagi bantuan ini sejalan dengan program unggulan Pammase untuk mencetak 10.000 entrepreneur baru.

Deputi Kewirausahaan Kemenkop UKM RI, Halif Mujtahid, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Wajo, khususnya Bupati Wajo, yang menyambut antusias bantuan dari Kemenkop UKM RI.

Dia mengatakan, proses verifikasi pemberkasan yang dilakukan ini untuk mempercepat realisasi penyaluran bantuan. “Kami ingin katakan bahwa pelaku wirausaha di Wajo yang dapat bantuan ini sangat beruntung sekali. Karena harus bersaing dengan 10 ribu lebih wirausahawan lainnya di Indonesia yang memasukkan proposal, sementara alokasi yang kami yang akan mendapat bantuan hanya 1.300,” sebutnya.

Khalif berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan semaksimal mungkin untuk pengembangan usahanya.

Share :

Baca Juga

Makassar

Pembalap YRI Sebut All New Aerox 155 Connceted Layak Menyandang Gelar “The Best Sporty Scooter”

Daerah

Turnamen Futsal Pemuda Pancasila Cup 2, Peserta Wajib Vaksin

Daerah

Agenda Seremonial Gubernur Sulsel Disorot Organisasi Media

Soppeng

Hari Ini, Lima Warga yang Terkena Musibah Dapat Bantuan dari Supriansa

Daerah

Anggota DPRD Provinsi Apresiasi Program Bidang Keagamaan Pemkab Sinjai

Daerah

Pemkab Pangkep Terima Bantuan APD dan Peralatan Penanganan Covid-19

Daerah

Bareng Banom NU dan AMM, Kadisdik Bahas Kondisi Pendidikan di Sinjai

Bone

Kembali Diserbu!!, Vaksinasi Massal Brimob Bone Dipadati Warga