Home / Daerah

Kamis, 2 September 2021 - 20:46 WIB

Terdampak Covid-19, Pelaku UMKM di Wajo Terima Bantuan Modal

RAKYATSATU.COM, WAJO – Para pelaku Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, patut bersyukur karena mendapat kucuran bantuan modal dari pemerintah pusat. Terlebih UMKM jadi sektor yang ikut terdampak pandemi Covid-19.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) RI baru saja menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, yang ditujukan kepada 16 pelaku UMKM di Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Seluruh UMKM yang mendapat bantuan, sebelumnya telah melawati tahap verifikasi pemberkasan. Dana masing-masing pelaku usaha mendapatkan bantuan modal usaha sejumlah Rp5 juta dan Rp7 juta sesuai jenis usahanya.

Atas bantuan yang diberikan kepada para pelaku UMKM, Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan rasa syukurnya.

“Kami sangat menyampaikan apresiasi terima kasih kepada Kementerian Koperasi UKM RI karena perhatian yang begitu besar pada pelaku UMKM yang ada di Wajo,” kata Amran Mahmud, Kamis (2/9/2021).

Amran harap bantuan tersebut merupakan jadi penyemangat bagi pelaku-pelaku usaha di Bumi Lamaddukelleng untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi. Apalagi bantuan ini sejalan dengan program unggulan Pammase untuk mencetak 10.000 entrepreneur baru.

Deputi Kewirausahaan Kemenkop UKM RI, Halif Mujtahid, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Wajo, khususnya Bupati Wajo, yang menyambut antusias bantuan dari Kemenkop UKM RI.

Dia mengatakan, proses verifikasi pemberkasan yang dilakukan ini untuk mempercepat realisasi penyaluran bantuan. “Kami ingin katakan bahwa pelaku wirausaha di Wajo yang dapat bantuan ini sangat beruntung sekali. Karena harus bersaing dengan 10 ribu lebih wirausahawan lainnya di Indonesia yang memasukkan proposal, sementara alokasi yang kami yang akan mendapat bantuan hanya 1.300,” sebutnya.

Khalif berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan semaksimal mungkin untuk pengembangan usahanya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Danrem 141/Tp Hadiri Peresmian Masjid di Wajo

Daerah

Begini Kesiapan TNI Polri Sambut Presiden Jokowi di Wajo

Daerah

Dukung Program Pemerintah, Brimob Bone Kembali Gelar Vaksinasi Gratis di Makonya

Daerah

BPJS Kesehatan Cabang Watampone Bersama Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bone Selenggarakan Sosialisasi Terkait Ini

Daerah

Buka RPJMD 2021-2026, Andi Kaswadi Harapkan Ini

Daerah

Meski Sempat Menyentil, Ketua KONI Apresiasi Pengkab PBSI Bone

Daerah

Dituding Lakukan Pemotongan Uang Titipan, Ini Tanggapan Lapas Kelas IIA Watampone

Advertorial

Amran Harap Kehadiran Digitalisasi Keuangan dapat Hasilkan Layanan Publik Yang Lebih Efektif