Home / Daerah / Makassar / Peristiwa

Selasa, 2 Agustus 2022 - 21:19 WIB

Pria Dewasa Ditemukan Meninggal Dalam Keadaan Telentang di Area Parkir Bandaran Sultan Hasanuddin

Petugas bandara Sultan Hasanuddin Makassar, saat mendapati seorang lelaki dalam kondisi tak bernyawa di area parkiran C Bandara Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa (2/8/2022) sekitar pukul 06.00 Wita/ Foto : Arul

Petugas bandara Sultan Hasanuddin Makassar, saat mendapati seorang lelaki dalam kondisi tak bernyawa di area parkiran C Bandara Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa (2/8/2022) sekitar pukul 06.00 Wita/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR – Seorang lelaki ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di area parkiran C Bandara Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa (2/8/2022) sekitar pukul 06.00 Wita.

Dari informasi yang diperoleh, lelaki tersebut diidentifikasi bernama M Jufri Batjang (61), warga Jalan Macan, Kelurahan Mamajang Dalam, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar.

Menurut anak korban, Nurhidayat yang sempat memberikan kesaksian ke petugas Polsek Bandara. Ia mengatakan, bahwa ayahnya sudah lama menderita penyakit hipertensi dan diabetes, sehingga dia harus mengkomsumsi obat setiap hari agar penyakit yang diderita tidak kambuh dan dapat melakukan aktifitas setiap harinya.

“Setiap hari memang Ayah saya harus minum obat dengan harapan penyakit yang dideritanya tidak kambuh lagi,” kataNurhidayat.

Sementara Kapolsek Bandara, Iptu Arsyad yang dihubungi media mengatakan, korban yang bekerja di perusahaan periklanan ini, diketahi meninggalkan rumahnya sekitar pukul 04.00 wita, dengan tujuan untuk mengantar rekan kerjanya yang hendak ke Jakarta.

Korban diketahui menuju bandara Sultan Hasanuddin menggunakan mobil Toyota Corolla Cross, berwarna Putih dengan nomor polisi B1381 HFE.

Setelah menurunkan penumpangnya, lanjut Kapolsek, korban lalu mengarahkan mobilnya di areal parkir C. “Ada dugaan korban sudah sangat kecapeaan, sehingga bermaksud istirahat sejenak sebelum kembali ke rumahnya,” terangnya.

Kemudian, Korban telah memarkir mobilnya lalu turun berbaring ditaman dengan kondisi pintu mobil terbuka. “Ada dugaan korban sudah tidak enak persaannya sehingga memarkir mobilnya dengan maksud untuk memperbaiki perasaanya namun Allah berkehendak lain,” jelas Arsad.

Kondisi korban saat ditemukan dalam keadaan telentang dan mulut berbusa. Saat ditemukan. petugas Avseq dan BKO TNI AU yang tengah bertugas, kemudian menghubungi Dokter KKP untuk melakukan periksaan dan hasil pemeriksaan korban sudah dinyatakan meninggal Dunia.

BACA JUGA :  DPRD Bone Gelar RDPU, Ini Harapan Nakes Sukarela

“Korban saat ditemukan meman sudah tidak bernyawa dari hasil pemeriksaan medis KKP Bandara,” sambungnya.

Namun, untuk mengetahui secara jelas penyebab pasti kematian korban, telah dilakukan pemeriksaan dengan cara visum luar oleh petugas medis. Hasil visum luar tidak ditemukan ada tanda tanda kekerasan dalam tubuh korban. Hanya wajah korban saat ditemukan berwarnah hitam dan ada dugaan masih pengaruh obat yang dikomaumsi di rumahnya sebelum ditemukan meninggal di areal Parkir Bandara.

“Mulut berbusa dan muka hitam diduga pengaruh obat yang dikomsumsi korbanm,” bebernya.

Untuk sementara kata Arsad kasus penemuan mayat di arel Bandara sudah ditangani petugas Bandara dan memerika saksi-saksi yang pertama melihat jenazah korban saat di lokasi kejadian. Jenazah korban juga sudah diserahkan ke anggota keluarganya untuk dibawah ke rumah duka untuk dimakamkan .

“Jenazah sudah diserahkan ke anggota keluarga korban untuk dibawa ke rumah duka,” tutup Arsad. [Ikhlas/Arul]

Share :

Baca Juga

Daerah

Upacara HUT RI pada Jajaran Sekretariat DPRD Sinjai Digelar Secara Internal

Daerah

KPK Rilis Daerah Belum Lapor LHKPN, Inspektorat : Sinjai Tepat Waktu

Sinjai

Selesaikan Pinjaman Lebih Cepat, Wakil Ketua DPRD Apresiasi Pemerintah Sinjai

Daerah

Hotel Novena Hampir Jadi Contoh Kumpulkan Orang Banyak, Untung Didatangi Satgas PPC 19 Bone

Maros

203 CPNS Kabupaten Maros Menerima SK Pengangkatan Sebagai PNS

Daerah

Baznas Bone Salurkan Bantuan DWP Kemenag Bone ke Korban Kebakaran

Daerah

Pelaku Pencurian di Maros Dibekuk Polisi, Tiga di Antaranya di Bawah Umur

Daerah

Dua Sekolah Dasar Sidrap Raih Prestasi Tingkat Provinsi