Home / Daerah / Wajo

Selasa, 2 Agustus 2022 - 16:51 WIB

Masyarakat Wajo Diminta Semarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77

Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wakilnya H Amran, SE (dari kiri) pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Bupati Wajo meminta seluruh pihak menyemarakaan HUT RI ke-77, tahun 2022/ Foto : Dok. Pemkab Wajo

Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wakilnya H Amran, SE (dari kiri) pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Bupati Wajo meminta seluruh pihak menyemarakaan HUT RI ke-77, tahun 2022/ Foto : Dok. Pemkab Wajo

RAKYATSATU.COM, WAJO – Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengajak seluruh pihak berpartisipasi dalam menyambut dan menyemarakkan kemerdekaan Indonesia sepanjang Agustus 2022 ini, dengan cara mengibarkan bendera merah putih secara serentak.

Ajakan ini juga merujuk pada Surat Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Republik Indonesia (RI) tentang Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar turut menyemarakkan peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 ini. Minimal dengan mengibarkan bendera merah putih dan memasang umbul-umbul atau dekorasi lainnya. Kepada camat, kepala desa, dan lurah kita harapkan membantu menyampaikan kepada masyarakat,” kata Amran Mahmud, Selasa (2/8/2022).

Selain memasang bendera dan umbul-umbul, Amran Mahmud juga meminta kepada perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, camat, kepala desa, dan lurah untuk menyelenggarakan kegiatan dalam rangka menyemarakkan bulan kemerdekaan, baik luring maupun daring.

“Paling utama juga yang perlu diperhatikan adalah menjaga kebersihan, baik kebersihan pribadi maupun lingkungan tempat tinggal dan kantor,” kata Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Wajo ini.

Sebagai informasi, Surat Mensesneg RI tentang Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi Menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 telah ditindaklanjuti oleh Pemkab Wajo dalam bentuk imbauan kepada kepala perangkat daerah, camat, kepala desa, dan lurah, pada Juli 2022 lalu, yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, Armayani, atas nama Bupati Wajo. [Ikhlas/Yusuf]

BACA JUGA :  Dukung Program Swasembada dan Ketahanan Pangan, Ini Yang Dilakukan Personel Koramil 1407-11/Barebbo

Share :

Baca Juga

Daerah

Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Terima Santunan dari Masjid At-Taubah

Daerah

Wabup Sinjai Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI Secara Virtual

Daerah

Bupati Andi Seto Paparkan Potensi Perikanan Sinjai ke Menteri KKP

Advertorial

HMI MPO Unjuk Rasa Terkait Pengelolaan Pupuk Subsidi Tidak Profesional

Daerah

Sekolah Yang Jadi Program Sekolah Penggerak Mulai Lakukan Persiapan Peningkatan SDM Guru

Bone

LPMK Bone Berikan Bantuan ke Penderita Kanker di Apala

Sinjai

Balitbangda Sinjai Sosialisasi Lomba Inovasi Daerah

Sinjai

DPKH Pastikan Hewan Ternak di Sinjai Bebas Penyakit Mulut dan Kuku