Home / Bone

Sabtu, 2 Juli 2022 - 13:03 WIB

Bongkar Sindikat Pencurian Alsintan, Kapolres Bone Imbau Warga Waspada

Kapolres Bone AKBP Ardiansyah memimpin Konferensi Pers terkait pencurian Alsintan di Mapolres Bone, Jl. Yos Sudarso, Jum'at (1/6/2022)/ Foto : Sugi

Kapolres Bone AKBP Ardiansyah memimpin Konferensi Pers terkait pencurian Alsintan di Mapolres Bone, Jl. Yos Sudarso, Jum'at (1/6/2022)/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE – Maraknya kasus pencurian alat mesin pertanian atau Alsintan di Kabupaten Bone akhirnya terungkap. Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bone berhasil meringkus dan membongkar sindikat pencuri spesialis mesin traktor tersebut.

Kasus pencurian yang kerap meresahkan warga tersebut diungkap Kapolres Bone AKBP Ardiansyah pada Konferensi Pers bersama para Wartawan, di Mapolres Bone, Jl. Yos Sudarso, Jum’at (1/6/2022).

Dalam keterangan Persnya Kapolres Bone menjelaskan bahwa pelaku yang terlibat kasus pencurian itu adalah sindikat pencuri spesialis mesin traktor yang kerap beroperasi di lintas daerah.

“Pelakunya empat orang semua dari luar Bone yaitu Bantaeng dan Bulukumba dengan daerah sasaran operasi Bulukumba, Sinjai serta Bone dan mereka ini semua profesional,” ungkap Kapolres.

“Kasus ini terjadi karena masyarakat lengah, sebagian menyimpan alat itu di sembarang tempat sehingga ketika melihat ada kesempatan oknum-oknum tersebut dengan mudah mengambil alat itu,” jelasnya.

Untuk itu Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar menjaga harta benda baik pribadi maupun yang diberikan negara supaya bisa lebih aman.

Adapun identitas tersangka inisial MF (46) pekerjaan sopir asal Bantaeng, ND (45) wiraswasta asal Bantaeng, A (20) buruh bangunan asal Bulukumba, MR (21) petani asal Bantaeng.

Sementara oknum yang terlibat sebagai terduga penada barang juga akan dijadikan sasaran penangkapan.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas Polres Bone diantaranya 20 mesin traktror dan satu unit mobil. [Ikhlas/Sugi]

BACA JUGA :  AYP dan BRIN Edukasi Petani Kembangkan Potensi SDM

Share :

Baca Juga

Bone

Masjid Agung di Bone Tersentuh Bantuan Rp 800 Juta

Bone

Pastikan Kondusifitas Kamtibmas Jelang Idul Adha 1443 H, Brimob Bone Lakukan IniĀ 

Bone

Mendadak Provos Brimob Bone Periksa Kelengkapan Personel

Bone

Dandenpom XIV/1 Bone Resmi Berganti, Ini Yang Baru

Bone

Jelang HUT Korem 141/Tp ke-65, Personel Korem 141/Tp Gelar Pertandingan Olahraga

Bone

Polemik Edaran Menag Soal Toa Masjid, Ini Penegasan Kakan Kemenag Bone

Bone

Peringati HUT ke -76 POMAD, Denpom Bone Laksanakan Apel Corps dan Syukuran

Bone

Danyon Brimob Bone Gelar Silaturahmi Dengan OPD Pemkab Bone