Satlantas Edukasi Warga Tertib Protokol Kesehatan

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Muh Thamrin ssaat memberikan edukasi lalu lintas dan prokes kepada pengunjung pelayanan SIM

RAKYATSATU.COM, SIDRAP – Satlantas Polres Sidrap melakukan pendidikan tentang keselamatan berlalu lintas bagi warga guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, di ruangan pelayanan Surat Izin Pengemudi (SIM), Rabu (2/6/2021).

Disamping itu, pemohon SIM juga diedukasi terkait peningkatan disiplin protokol kesehatan (prokes) dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Muh Thamrin menjelaskan bahwa pihaknya akan terus memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat tentang tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan.

“Hari ini kami sosialisasikan tertib berlalu-lintas dan protokol kesehatan kepada para pemohon SIM,” tuturnya.

Dikatakannya, untuk protokol kesehatan dia mengingatkan untuk tetap menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

“Karena pandemi Covid-19 sampai hari ini belum berakhir, kita imbau warga tetap disiplin ikuti kebijakan pemerintah terkait Covid-19, antara lain memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir,” kata ucap AKP Muh Thamrin.

Dia menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi tertib lalu lintas ini bisa menumbuhkan kesadaran dan kepedulian warga masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Sidrap, akan arti pentingnya keselamatan dalam berlalu-lintas.

“Kami harap para pengendara atau pengguna jalan, senantiasa tertib dalam berlalu-lintas. Jangan lupa mempersiapkan kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK dan kelengkapan kendaraan lainnya, serta disiplin ikuti kebijakan Pemerintah terkait Covid-19,” tutupnya.