Pemkab Soppeng Salurkan Bantuan Pangan

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak (Pakai kopiah) saat melihat timbangan beras bantuan kepada warga

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng melalui Dinas Sosial kembali memberikan bantuan pangan kepada masyarakat yang kurang mampu, Rabu (2/6/2021)

Penyaluran bantuan tersebut ditandai dengan launching program Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera di Kantor Badan Urusan Logistik (Bulog) Soppeng, oleh Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak.

Kepala Dinas Sosial Andi Sumangerukka dalam kesempatan itu mengatakan, penyaluran bantuan pangan ini merupakan program Kabupaten Soppeng, yang menggunakan anggaran melalui Dana APBD Tahun 2021.

“Program ini untuk membantu masyarakat khususnya kelompok penerima manfaat untuk program beras sejahtera di Delapan (8) Kecamatan se-Kabupaten Soppeng,” katanya.

Program ini juga, kata Sumangerukka, berkerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Soppeng sebagai penyedia pangannya.

Sementara itu, Kepala Cabang Pembantu Bulog Soppeng, Radytio Wiratama Putra Sikado menyampaikan bahwa selama 5 tahun terakhit, Pemerintah Daerah telah mempercayakan kepada Bulog Soppeng sebagai penyedia beras untuk bantuan pangan.

“Penyaluran bantuan beras sebanyak 10 kg/ ini diperuntukkan kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat KPM) di 12 alokasi,” katanya.

Dijelaskan dia, untuk tahun 2021, pihaknya meyalurkan beras ini sampai dengan alokasi Mei ddan seterusnya kami akan lanjutkan ke alokasi lainnya. “Kami hanya penyedia, dimana kami hanya berusaha dan melakukan pelayanan sesuai prinsip Good Corporate Governance (GSG) yang baik dari kualitas dan kuantitas, karena beras yang kami sediakan adalah beras premium,” terangnya.

Turut hadir pada launching penyaluran bantuan tersebut, Kepala Satpol-PP dan PMK, Kadis Perhubungan, Kadis PPK dan UKM dan segenap staf Bulog Kabupaten Soppeng. (Chi)

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak (pakai kopiah) pada launching penyaluran program pangan