Kodim 1422/Maros Gelar Syukuran HUT ke-64 Kodam XIV/Hasanuddin

Kodim 1422/Maros Gelar Syukuran HUT ke-64 Kodam XIV/Hasanuddin

RAKYATSATU.COM, MAROS – Komandan Kodim 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman beserta Warakawuri gelar acara Syukuran dalam rangka HUT ke-64 Kodam XIV/Hasanuddin yang di laksanakan di Aula Makodim 1422/Maros di Jln. Dr. Ratulangi Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Rabu (2/6/2021).

Dalam rangka memperingati HUT ke-64 Kodam XIV/Hsn yang jatuh pada hari Selasa tanggal 01 juni 2021, dalam sambutan Pangdam XIV/HSN yang dibacakan oleh Letkol Inf Budi Rahman (Dandim 1422/Maros) mengatakan, bahwa Kegiatan acara syukuran ini merupakan wujud rasa syukur dan ungkapan terima kasih keluarga besar Kodam XIV Hasanuddin atas bertambahnya usia dalam mengabdikan kepada Bangsa.

Peringatan HUT Kodam XIV/Hasanuddin bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, sehingga wahana seperti ini sekaligus mengajak kita untuk mengenang dan merefleksikan momentum sejarah yang telah dirintis oleh para pendiri bangsa.

Meletakkan nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia yaitu Pancasila sebagai dasar negara sehingga keberagaman suku dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

Sebagai prajurit Hasanuddin, kita patut meneladani semangat kejuangan para tokoh yang telah berperan dalam proses perumusan Pancasila yaitu kemauan untuk bekerja keras guna mewujudkan keinginan dan cita-cita luhur.

Momentum hari ulang tahun seperti ini hendaknya menjadi sarana efektif bagi seluruh prajurit Kodam XIV/Hasanuddin untuk lebih menumbuhkan rasa kebersamaan dan soliditas.

Dengan tema Hari Ulang Tahun kali ini yaitu “Membangun Kodam XIV/Hasanuddin yang Profesional, Adaptif Berani dan Tangguh”.

Tema tersebut jangan hanya sebagai aksesoris semata, akan tetapi harus benar-benar diaplikasikan dan digelorakan dalam sanubari seluruh prajurit Kodam XIV/Hasanuddin.

Turut hadir pada acara tersebut Kasdim maros Mayor Inf Basuki Rahmat, S. Ag. Warakawuri para Danramil dan Perwira Staf Bintara Tamtama PNS serta perwakila Persit KCK Cabang XXX Kodim 1422/Maros.