Home / Daerah

Minggu, 2 Mei 2021 - 23:02 WIB

Nilai Pemerintah Tidak Berpihak Dengan Rakyat, Mahasiswa UMSI Gelar Unjuk Rasa

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Umsi kembali turun kejalan dalam rangka aksi unjuk rasa yang dirangkaikan dengan panggung ekspresi, Minggu (2/5/2021).

Aksi damai tersebut digelar dalam rangka memperingati hari buruh Internasional yang jatuh tepat pada tanggal 1 Mei dan hari pendidikan nasional yang jatuh tepat pada hari Minggu 2 Mei.

Aksi tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap buruh dan juga terhadap pendidikan.

Penanggung jawab aksi yakni Faiz fahrudding yang tak lain adalah presiden mahasiswa universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) dalam orasinya meneriakkan bahwa aksi yang digelar merupakan salah satu momentum memperingati hari buruh dan hari pendidikan nasional.

“Hari ini kami kembali turun kejalan dalam rangka memperingati hari buruh internasional yang jatuh tepat pada tanggal 1 Mei kemarin dan juga hari pendidikan nasional yang jatuh tepat pada tanggal 2 Mei,” teriaknya.

Lanjut, Faiz menyampikan bahwa aksi tersebut juga digelar sebagai bentuk keprihatinan terhadap kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada buruh juga kebijakan pendidikan yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat.

“Aksi ini adalah aksi damai yang kami gelar sebagai bentuk keprihatinan terhadap kebijakan pemerintah pemerintah yang tidak berpihak kepada kesejahteraan buruh, juga Pada sistem pendidikan yang pada masa sekarang ini karna terjebak pada sistem pembelajaran yang berbasis online namun pembayaran mahasiswa diwajibkan Membayar secara full,” lanjutnya.

Sementara dalam pernyataan sikap aliansi mahasiswa UMSI Menyatakan beberapa hal diantaranya
Cabut omnibus law dan gulingkan oligarki, Gantikan SPP Selama masa pandemi, tangkap dan adili Pelanggaran HAM di Indonesia, stop liberalisasi pendidikan dan wujudkan demokrasi kampus, sahkan RUU PKS, Sinjai menolak tambang, adili pelaku pelecehan seksual dilingkungan kampus.

BACA JUGA :  Patroli KRYD Brimob Bone Sigap Bantu Evakuasi Korban Kebakaran di Bukaka

Selanjutnya aksi tersebut dilanjutkan dengan panggung ekspresi dengan menampilkan musikalisasi puisi teatrikal yang berjudul “Tak ada lagi tempat berteduh teatrikal” yang dipersembahkan oleh UKM seni Lontara UMSI.

Setelah itu aksi kembali dilanjutkan dan orator terus bergantian menyampaikan orasinya.

Share :

Baca Juga

Soppeng

Dinsos Bareng Bawaslu Soppeng Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Disabilitas

Daerah

Hadir di Radio SBB Sebagai Narasumber, Danyon C Pelopor Ajak Warga Bone Bersama Lawan Covid-19

Daerah

Awal Ramadan, Puluhan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa dapat Santunan dari At-Taubah Peduli

Makassar

Kebut Vaksin, Pemprov Sulsel Kerahkan Seribu Vaksinator

Soppeng

Santuni Warga Bencana, Supriansa : Turut Berduka dan Mari Saling Menguatkan

Sinjai

Pemkab Sinjai Sosialisasi Virtual Penggunaan Aplikasi Macca Pada PPDB

Daerah

Komisi I DPRD Sinjai RDP Soal Batas Tanah Masyarakat

Makassar

Calon Jemaah Haji Wajo Tiba di Asrama Haji Sudiang, Begini Pesan Amran Mahmud