Home / Daerah

Minggu, 2 Mei 2021 - 16:21 WIB

Hardiknas, Bupati Harap Dapat Tingkatkan Semangat para Tenaga dan Anak Didik

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei biasanya berlangsung dengan berbagai aktivitas. Namun, di tahun 2021 ini nampak berbeda, peringatan Hardiknas diperingati di tengah pandemi Covid-19 dengan acara seremonial ditiadakan.

Acara seremonial dan semua rangkaian acara yang biasa menjadi rutinitas tidak dapat dilaksanakan karena instruksi dari Pemerintah Pusat yang masih melarang untuk melakukan aktivitas yang dapat mengakibatkan berkumpulnya banyak orang.

Meski tanpa acara seremonial, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berharap agar momentum hardiknas 2021 dengan tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar” tidak menyurutkan semangat para tenaga pendidik dan anak didik dalam meningkatkan mutu pendidikan di Bumi Panrita Kitta.

“Saya harap kepada tenaga pendidik dan peserta didik untuk tetap semangat menjalankan proses belajar dari rumah ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Mari kita sukseskan vaksinasi untuk tenaga pendidik, tetap patuhi protokol kesehatan dan mari berdoa bersama-sama agar pandemi segera berlalu sehingga aktifitas belajar secara normal bisa kita segera laksanakan,” pesannya, Minggu (02/5/2021)

Kepada para orang tua siswa, Bupati ASA berharap agar tetap mendampingi putra-putrinya dalam melaksanakan pendidikan secara daring maupun luring, tanggung jawab orang tua dan keluarga diharapkan sebagai garda terdepan peningkatan kecerdasan dan pembentukan akhlak mulia para anak didik.

“Selamat hari pendidikan nasional, kita berharap agar para peserta didik dan jajaran kependidikan untuk tetap semangat mensukseskan apa yag menjadi tujuan pendidikan nasional meskipun saat ini pandemi covid-19 masih ada,” tutupnya.

Sementara itu Kadis Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa menjelaskan, melalui momentum hardiknas 2021, pihaknya akan bekerja untuk mampu memperluas akses pendidikan bermutu bagi peserta didik, penguatan mutu dan relevansi pendidikan yang berpusat pada perkembangan peserta didik.

Selain itu, penguatan sistem tata kelola pendidikan yang partisipatif, transparansi dan akuntabel agar terwujud peningkatan pemerataan pelayanan pendidikan yang bermutu pada setiap jenjang serta terciptanya kualitas pembelajaran dan relevansi akan menjadi harapan bersama sehingga terjadi penguatan karakter peserta didik dengan ditunjang oleh sistem tata kelola pendidikan yang baik.

Share :

Baca Juga

Sinjai

Dua Inovasi Pemkab Sinjai Lolos pada KIPP

Bone

Pilkades Serentak Jilid 2 Bone Bakal Menggunakan Anggaran Rp5,7 Milyar

Daerah

Buka Belajar di Museum, Wabup Hati Harap Bisa Tingkatkan Semangat Belajar

Daerah

Istri Prajurit TNI AD di Bone Kompak Gelar Pertemuan Gabungan Anggota Persit KCK

Daerah

Keluarga Besar HF-VHF TANABONE Tiba di Cina, Bantu Korban Lumpuh

Sinjai

Jajaran DPRD Sinjai Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten, Begini Harapan Ketua

Daerah

Maros Tuan Rumah Pra Porprov XVII cabang Olahraga Sepak Bola Group 2 

Daerah

Panen Bantuan KKP, Ponpes Darul Istiqamah Lappae Sebut Pemda Miliki Peran Penting