Home / Daerah

Minggu, 2 Mei 2021 - 23:14 WIB

Bersama Masyarakat, Begini Cara Wakil Walikota Antisipasi Banjir Kiriman

RAKYATSATU.COM, TANJUNGBALAI – Dalam rangka antisipasi terkait banjir kiriman Wakil Wali Kota H. Waris Tholib bersama Camat Datuk Bandar Abu Said, Lurah Pahang Fitriadi, para kepala lingkungan dan warga setempat melakukan pembersihan sungai bandar jaksa yang berada di Lingkungan V, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Minggu (2/5/2021).

“Hari ini saya turun langsung mengecek kondisi sungai bandar jaksa yang berada di Lk V, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar bersama tim dan warga untuk membersihkan sampah dan kayu yang menghambat aliran air, kegiatan ini kita lakukan dalam rangka antisipasi banjir kiriman yang sewaktu waktu bisa saja terjadi. Sehingga, jika terjadi hujan deras dan naiknya debit air sungai Insyaallah arusnya lancar,” ujarnya

Wakil Wali Kota mengimbau, agar masyarakat disepanjang aliran sungai bandar jaksa agar tidak membuang sampah sembarangan. Karena salah satu penyebab terjadinya banjir karena aliran air tersumbat sampah.

“Warga harus bisa mencintai sungai, merawat dan melestarikannya, karena daerah kita tidak terlepas dari dua aliran sungai yakni sungai asahan dan sungai silo,” sebutnya.

Lanjut H. Waris lagi, kita harus selalu waspada dan siaga karena banjir sewaktu waktu bisa saja terjadi, untuk itu jangan membuang sampah ke sungai.

Pada kesempatan tersebut pembersihan sungai dilakukan dengan pemotongan pepohonan yang menghambat aliran sungai.

Share :

Baca Juga

Daerah

Wabup Soppeng Ikuti Entry Meeting BPK RI

Sinjai

Komisi II DPRD Sinjai Raker Bersama DTPHP Bahas Perencanaan Program Pertanian

Daerah

Bupati Asahan H Surya BSc Tinjau Lokasi TPA

Daerah

Wujud Bakti Brimob ke Masyarakat, Bhayangkari Brimob Bone Tak Mau Ketinggalan

Daerah

Cukup Data Diri Sudah Bisa Dapatkan Dosis Vaksin Covid-19

Daerah

Buka FGD, Bupati Asahan : Pemerintah Komitmen Lestarikan Lingkungan

Daerah

Lirik Peluang, TPHP Sinjai Galakkan Penanaman Porang

Daerah

Ratusan Kelompok Tani di Wajo Dapat Bantuan Pupuk Cair