Home / Sinjai

Rabu, 2 Maret 2022 - 13:51 WIB

Visi Misi Terus Teralisasi, Dewan Apresiasi Pemerintahan Andi Seto Asapa

Anggota DPRD Kabupaten Sinjai Fachriandi Matoa saat berada di Musrenbang Tingkat Kecamatan Sinjai Barat

Anggota DPRD Kabupaten Sinjai Fachriandi Matoa saat berada di Musrenbang Tingkat Kecamatan Sinjai Barat

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Anggota DPRD Kabupaten Sinjai Fachriandi Matoa mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di bawah nahkoda Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang terus berkomitmen merealisasikan visi misinya.

Di bidang kesehatan misalnya dengan menyelesaikan pembangunan rumah sakit Pratama di Kecamatan Sinjai Selatan. Termasuk rencana peningkatan status Puskesmas Manipi Kecamatan Sinjai Barat, menjadi Rumah sakit Pratama atau tipe D.

“Kami sangat mengapresiasi, tentu ini tidak lepas dari komitmen beliau (Bupati Red) dalam menyelesaikan apa yang menjadi visi misinya,” kata Fachriandi dalam Musrenbang RKPD 2023 di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Barat, Selasa (1/3/2022).

Tidak hanya itu, berbagai program di bidang kesehatan yang telah direalisasikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tidak luput dari perhatian Legislator Partai Gerindra Sinjai ini.

Seperti kata dia, program rumah singgah pasien di Kota Makassar, program home care dan home visit serta layanan PSC 119 yang terus direalisasikan setiap tahunnya.

“Ini yang saya sangat apresiasi karena pak Bupati ini selalu memikirkan kebutuhan dasar warganya, contohnya di bidang kesehatan tadi,” sambungnya.

Di hadapan peserta Musrenbang Tingkat Kecamatan ini, Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) IV Sinjai Tengah – Sinjai Barat itu menegaskan akan mengawal seluruh program yang ada sehingga benar-benar terealisasi dan tepat sasaran.

“Sebagai wakil rakyat dan menjalankan kontrol pengawasan sebagai salah satu tupoksi Anggota dewan, saya siap mengawal proses pembangunan yang ada,” jelasnya.

Musrenbang yang dihadiri tim Kordinator Musrenbang Irwan Suaib yang juga Kepala Bappeda Sinjai turut membeberkan Alokasi anggaran yang digelontorkan di kecamatan Sinjai Barat. Jumlahnya Rp14,7 miliar.

Besaran anggaran ini diperuntukkan untuk sektor pendidikan, infrastruktur pertanian, peternakan, kesehatan hingga upaya peningkatan status Puskesmas Manipi menjadi rumah sakit Pratama.

BACA JUGA :  Pemkab Sinjai Apresiasi Kegiatan Jelajah Literasi : Mari Tingkatkan Indeks Literasi

“Insya Allah tahun 2023 semua kegiatan yang akan menuntaskan seluruh program yang tertuang dalam RPJMD, apalagi tahun depan adalah tahun kelima pelaksanaannya,” jelas mantan kadis Kominfo Sinjai ini. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Sinjai

Komisi Penanggulangan AIDS Sinjai Rakor Pencegahan dan Penanganan HIV/AIDS

Advertorial

ISSI Sinjai Boyong Empat Medali Pada Tes Event Porprov Sulsel

Daerah

Gerak Cepat, Begini Langkah Pemkab Sinjai Minimalisir Dampak Bencana

Sinjai

Penanganan Stunting Sinjai Dilirik Pemkab Lutim

Advertorial

Hari Kedua Bimtek Pengendalian Kecurangan, Para Peserta Dapatkan Metari Sepert Ini

Sinjai

Peternak Akui Program IB Pemkab Sinjai Miliki Manfaat

Sinjai

Hari Lingkungan Hidup, Bupati Sinjai Ajak Masyarkat Lestarikan Lingkungan

Sinjai

Sejumlah Sekolah di Sinjai Dapatkan Bantuan Peralatan TIK