Home / Asahan

Rabu, 2 Maret 2022 - 22:42 WIB

Pemkab Asahan Gelar Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Perempuan

Pemkab Asahan Gelar Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Perempuan

Pemkab Asahan Gelar Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Perempuan

RAKYATSATU.COM, ASAHAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar advokasi kebijakan perempuan dan pendampingan layanan perlindungan perempuan kewenangan kabupaten/kota melalui orientasi kepemimpinan perempuan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan sumber daya bagi perempuan dalam mewujudkan pembangunan yang merata bagi rakyat Indonesia dan meningkatkan harkat dan martabat perempuan sesuai dengan peran gender dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Rosleli dalam acara yang digelar oleh Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan di aula Water Boom Ragil, Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, Rabu (2/3/2022).

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Muhilli Lubis menjelaskan, saat ini perempuan mulai bangkit dan berhasil membuktikan bahwasahnya keberadaan perempuan layak untuk diperhitungkan. Kecerdasan serta kepiawaian perempuan-perempuan Indonesia, tidak bisa lagi dianggap remeh karena telah turut berkontribusi terhadap pembangunan.

Ia juga mengatakan, menyadari pentingnya peran perempuan dalam pembangunan, pemerintah Indonesia membidik 4 sektor utama, yakni bidang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta terkait pencegahan kekerasan.

“Disamping itu, langkah strategis disiapkan untuk mengatasi isu pemberdayaan perempuan, kesetaraan gender, sekaligus mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’S) terutama tujuan kesetaraan gender,” ucapnya.

Terakhir, ia menyampaikan, orientasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran perempuan penerima manfaat tentang sensitifitas gender sebagai dasar dalam membangun kepemimpinan perempuan dan memperluas manfaat dari pelatihan peningkatan kapasitas kepemimpinan perempuan serta mewujudkan visi Kabupaten Asahan, yakni masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter. [Ikhlas/Aditia]

Share :

Baca Juga

Asahan

Wabup Taufik Buka Manasik Haji Kabupaten Asahan Tahun 2022

Asahan

Bupati Asahan Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala KSAD Cup 2022

Asahan

Pemerintah Kabupaten Asahan Kembali Gelar Car Free Day

Asahan

Bukti Keseriusan Ciptakan SDM Unggul, Bupati Asahan Kembali Kunjungi BBPLK Medan

Asahan

Pemkab Asahan Gelar Musrenbang RKPD 2023, Ini Temanya

Asahan

Blusukan Spontan, Kasi Humas Polres Asahan Sampaikan Pesan Positif di Warkop 3G

Asahan

Rombongan Pelajar SMA Negeri 3 Kisaran Datangi Ruang Kerja Wabup Asahan, Ada Apa?

Asahan

Ketua Agama Budha Theravada Indonesia Kabupaten Asahan Bagikan Paket Sembako Jelang Lebaran