TMMD Ke-110 Kota Pare-Pare Resmi Dibuka

Peninjauan lokasi TMMD ke-110 TA 2021 di Kota Pare-Pare

RAKYATSATU.COM, PAREPARE – Pelaksanaan TMMD ke-110 TA 2021 dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri di Kota Pare-Pare resmi dimulai. Hal itu ditandai dengan acara pembukaan di ruang Pola Walikota Jl. Jend. Sudirman Kelutahan Bumi Harapan Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Selasa (3/2/2021), sekira pukul 08.30 Wita, yang diadiri oleh Kepala Staf Korem 141/Toddopuli, Kolonel Inf Heri Purwanto S.E. bersama Walikota Pare-Pare dan unsur Forkopimda Kota Pare-Pare.

Dandim 1405/Mlts Letkol Czi Arianto Wibowo, dalam sambutannya yang pada intinya mengatakan bahwa TMMD ke-110 ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun nonfisik.

Sedangkan tahap Pra TMMD yang sudah dimulai sejak satu bulan yang lalu. Adapun sasaran Fisik TMMD Ke-110 ini meliputi pembangunan jalan lapen, pembuatan talud, pembuatan drainase, perehapan ruang kelas, bela negara, serta kegiatan sosial lainya.

Acara pembukaan TMMD ke-110 TA 2021

“Kegiatan TMMD resmi dimulai pada tanggal 2 Maret sampai dengan 31 Maret 2021 harus selesai dengan tepat waktu dan dkerjakan Oleh satgas TMMD terdiri dari tiga matra yakni, TNI AD,AL,AU personil dari Batalyon B brimob Kota Pare-Pare serta masyarakat setempat,” tegas Dandim 1405/Mlts.

Sedangkan Walikota Pare-Pare R. H. M. Taufan Pawe, SH., MH, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan TMMD. Ini membuktikan adanya sinergitas antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan.

Pelibatan TNI-Polri dan masyarakat dalam kegiatan ini, tentunya akan memberikan hasil yang terbaik terlaksana kemanunggalan antara TNI-Polri dan rakyat.

Bahwa Pemerintah Kota Parepare telah melakukan pembangunan akses jalan lorong dan jalan akses pemukiman telah selesai di betonisasi sepanjang 12,18 km pada tahun 2020. Rencananya pada tahun 2021, Pemerintah Kota Parepare akan membangun 45 unit untuk memenuhi target 346 unit pada tahun 2023.

“Program ini diperuntuhkan kepada warga Kota Parepare yang telah berkeluarga dan telah memiliki rumah namun mengalami kerusakan berat diatas 75 persen, serta beberapa kriteria lainnya,” ujarnya.

Usai acara pembukaan, Kasrem 141/Tp didampingi Dandim 1405/Mlst dan Forkopimda Kota Pare-Pare meninjau dan mengecek lokasi TMMD dengan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana pelaksanaan TMMD ini yang menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan.

Selain Kasrem 141/Tp dan Walikota Pare-Pare serta Dandim 1405/Mlst, turut hadir pada acara pembukaan tersebut diantaranya Kapolres Kota Pare Pare. AKBP Welly Abdillah, SH., S.IK, Danyon B Brimob Kota Pare pare Kompol Safari S, Sos, Kasiter Kasrem 141/Tp.Letkol Inf Muh. Silwanus, S.H.

Para Pimpinan SKPD Kota Parepare, Kasdim 1405/Mlts. Mayor Inf Oberan Tandirerung, Pasiter Kodim 1405/Mlts Kapten Inf Sudirman.