Danyon C Pelopor Terjun Langsung Evakuasi Pohon Tumbang di Bone

Danyon C Pelopor tak mau ketinggalan mengevakuasi pohon tumbang

RAKYATSATU.COM, BONE – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Bone, Selasa (3/2021) siang tadi menyebabkan puluhan pohon tumbang di beberapa titik di kota Bone.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos bersama tim SAR yang stand by di Mako langsung bergerak menuju depan kantor DPRD Kabupaten Bone untuk mengevakuasi pohon tumbang akibat angin kencang ini.

Saat ditemui dilokasi, Danyon C Pelopor mengatakan bahwa saat ini Tim msih bekerja membersihkan batang pohon dampak dari hujan deras yang terjadi siang tadi.

Danyon C Pelopor tak mau ketinggalan mengevakuasi pohon tumbang

“Saat ini anggota masih tersebar beberapa di lokasi. Ada di Asrama Polisi (Aspol) Jalan Wajo, Jalan kompleks Stadion (depan kantor DPRD) dan dilokasi kita saat ini yaitu kompleks pasar palakka. Ini semua sebagai Implementasi Bhakti Brimob untuk masyarakat,” ujar Kompol Ichsan.

Komandan yang akrab disapa dengan Danyon Tindizz ini menambahkan bahwa personel Brimob Bone akan selalu hadir di tengah – tengah masyarakat terlebih saat bencana seperti sekarang ini.

Sementara itu Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muh. Anis P.S., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kehadiran Brimob disaat terjadi musibah adalah suatu kewajiban guna mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Begitu ada informasi tentang kejadian yang membutuhkan kehadiran Brimob, agar segera turun ke lapangan sebagai wujud respon cepat kita untuk membantu masyarakat,” ucap Dansat Brimob

Selain itu, dampak dari hujan deras disertai angin kencang ini mengakibatkan beberapa rumah yang rusak karena tertimpa pohon tumbang namun sejauh ini tidak ada laporan adanya korban jiwa.