Home / Daerah

Selasa, 2 Maret 2021 - 22:31 WIB

Danrem 141/Tp Resmikan Aula Makodim 1409/Gowa Sekaligus Tinjau Lokasi TMMD

RAKYATSATU.COM, GOWA – Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil S.E M.M meresmikan Aula Makodim 1409/Gowa di Jl Sultan Hasanuddin Kelurahan Pandang-Pandang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa sekaligus menghadiri acara Pembukaan TMMD Ke-110 Kodim 1409/Gowa TA. 2021 dengan Tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, Selasa (3/3/2021).

Pada acara peresmian Aula Makodim 1409/Gowa tersebut Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E. M.M beserta Dandim 1409/Gowa Letkol Arh. M. Suaib, S.Pd., M.Tr (Han)., M.Si. melakukan penandatanganan berita Acara dan Prasasti Aula Kodim 1409/Gowa serta pengguntingan pita oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL, S.H., M.H.

Penandatanganan peresmian Aula Makodim 1409/Gowa

Pada acara Pembukaan TMMD Ke-110 Kodim 1409/Gowa sekaligus peresmian Aula Kodim 1409/Gowa merupakan wujud sinergitas dan kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa dengan Kodim 1409/Gowa dalam membangun Pemerintahan di Kabupaten Gowa. Apalagi Aula tersebut dibangun menggunakan dana bantuan hibah dari Pemda Kabupaten Gowa.

Setelah acara berlangsung Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E (Danrem 141/TP) meninjau lokasi TMMD Jembatan 1 (Satu), Dapur umum Pasukan, dan tempat tidur Pasukan. yang bertempat di kampung Allu Desa Tanakaraeng Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa.

Kegiatan TMMD adalah program TNI -AD, yang bertujuan mewujudkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah, membantu kesulitan masyarakat dan mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan kemajuan pembangunan serta merupakan ajang memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kapolres Gowa. AKBP Budi Susanto S.I.K. Pasiter kasrem 141/Tp Mayor Inf Simon Marten, para Danramil dan Pasi Kodim 1409/Gowa dan para Forkopimda Kabupaten Gowa serta tamu undangan.

Share :

Baca Juga

Daerah

Supardi Ajak Warga Jaga Imun dengan Cara Ini

Daerah

Harap Tidak Ada KLB, Bupati Wajo Inginkan Sholat Idul Adha

Daerah

Hadiri Workshop Pegembangan KaTa, Menparekraf Sampaikan Hal Ini

Daerah

THR Untuk ASN KPPN Sinjai Mulai Dibayarkan

Bone

Cegah Penularan Covid-19 saat Libur Lebaran, Pelayanan Kontak Tidak Langsung Tetap Jadi Prioritas

Daerah

Ketua DPRD Sinjai Ikuti Rakor Evaluasi PPKM Mikro

Daerah

Dinkes Sinjai Workshop Instrumen Akreditasi Terbaru RAKYATSATU.COM, SINJAI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai melaksanakan workshop pemahaman standar dan instrumen akreditasi terbaru edisi II tahun 2019. Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik, Jumat (9/7/2021) di Aula Pertemuan Dinkes. Workshop yang diikuti 30 peserta terdiri dari Kepala Puskesmas, Penanggung Jawab Mutu, Ketua Pokja Admen, Ketua Pokja UKM, Ketua Pokja UKP yang berasal dari enam Puskesmas seperti, Puskesmas Panaikang, Mannanti, Tenggalembang, Balangnipa, Samataring, Lappadata. Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik mengemukakan, bahwa terdapat perbandingan pada standar akreditasi yang lama dan yang terbaru. Misalnya, pada versi 2015 itu memiliki sembilan bab, sementara versi 2019 hanya lima bab. “Jadi lebih dipadatkan lagi atau disederhanakan namun hal itu tidak mengurangi apa yang ingin dicapai serta yang akan diimplementasikan nanti di masyarakat dengan standar yang harus dipenuhi,” ujarnya. Dalam kesempatan ini, dr. Emmy menekankan kepada Kepala Puskesmas dan seluruh Stafnya untuk bekerja lebih keras dan giat dalam mempersiapkan proses Akreditasi nanti. Dirinya berharap dalam kegiatan ini agar seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan baik dari awal sampai selesai nanti. “Mari kita belajar dengan baik sehingga dapat nanti dilaksanakan dan implementasikan di puskesmas, dengan demikian pelayanan kita kepada masyarakat akan lebih bermutu,” ujarnya. Workshop ini menghadirkan dua narasumber yakni, Surveior Akreditasi FKTP (Admen Sulsel) drg. Andi Murniati, dan Surveior Akreditasi FKTP (UKP Sulsel) dr. Enny Farida.

Daerah

Pantau Kesiapan ANBK di SMP 18 Lau, Begini Pesan Kadisdik Maros