Home / Peristiwa

Rabu, 2 Februari 2022 - 11:58 WIB

Kompleks Pasar Sentral Terbakar, Bupati Sinjai Ungkapkan Duka dan Intruksikan Hal Ini

Kompleks Pasar Sentral Terbakar

Kompleks Pasar Sentral Terbakar

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Ucapan duka mendalam datang dari berbagai pihak atas musibah kebakaran yang terjadi, Rabu (2/2/2022) dinihari tadi, di Kompleks Pasar Sentral atas Sinjai.

Salah satunya, ungkapan duka itu datang dari Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Meski tidak berada di Sinjai karena menghadiri kegiatan di luar daerah, namun Bupati ASA mengaku merasakan apa yang dirasakan para pedagang korban kebakaran.

“Saya pribadi menyampaikan duka untuk keluarga yang mendapat musibah kebakaran. Semoga diberikan kesabaran dan kekuatan,” tandas Bupati ASA, yang dihubungi via telpon, selasa (02/22/2022)

Tidak hanya menyampaikan rasa prihatin dan duka mendalam, orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta ini, juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran (Damkar), yang telah bekerja maksimal sehingga api dapat dijinakkan dan tidak melebar.

Termasuk, kata dia, semua pihak yang telah membantu petugas Damkar dalam melaksanakan tugasnya.

“Terima kasih juga atas kerja cepat dari Damkar Sinjai yang dibantu Damkar Bone dan Bulukumba yang berhasil memadamkan api dalam waktu yang tidak terlalu lama,” tambahnya.

Dengan peristiwa ini, Bupati Sinjai akan memberikan perhatian penuh kepada para korban kebakaran, sekaligus telah memerintahkan jajarannya untuk turun melihat langsung kondisi di lokasi kejadian.

“Sekali lagi mohon maaf saya berada diluar Daerah sedang melaksanakan tugas, Insyaa Allah Besok Siang begitu tiba di Sinjai akan langsung ke lokasi kebakaran. Saya doakan semoga dengan musibah ini kita lebih kuat menghadapi ujian dari Allah SWT,”ucap Bupati ASA.

Sekaitan dengan musibah tersebut, Bupati ASA mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, sebab yang namanya musibah tidak dapat diprediksi, bisa datang kapan saja.

Pasar sentral Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, hangus di lalap si jago merah, Selasa (2/2/2022) sekitar pukul 03:00 wita dini hari. Akibatnya, sekitar ratusan kios pedagang ludes beserta isinya. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Warga Uloe Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Pasar Sentral Lama Bone

Peristiwa

Innalillahi, Ibunda Denny Cagur Meninggal Dunia

Peristiwa

Tempuh Perjalanan 2 Hari 2 Malam, Begini Penampakan Brimob Bone Bantu Korban Gempa di Pulau Bonerate Selayar

Peristiwa

Gegara Ini, Brimob Bone Kehilangan 9 Personel

Advertorial

Antisipasi Banjir, Kepala BPBD Sinjai Pantau Ketinggian Air

Peristiwa

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Walannae Bone

Peristiwa

Berniat Jadi TNI, Nyawa Pemuda Ini Berakhir di Kolam Renang

Peristiwa

Pemkab Sinjai Serahkan Bantuan Logistik Kepada Warga Korban Bencana