Home / Daerah

Selasa, 2 Februari 2021 - 19:52 WIB

Dialog Interaktif Cara Pemkab Sinjai Sebarluaskan Program

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Terbukanya sarana penyebarluasan informasi diera digital telah memberi dampak dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Bak dua sisi mata pedang, tak dapat dipungkiri informasi memiliki efek positif dan juga negatif yang akan berpengaruh pada pembentukan mental masyarakat.

Karena itu, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai terus memaksimalkan penyebarluasan informasi di lingkup pemerintah daerah.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib menerangkan, bahwa saat ini pihaknya memberikan ruang secara efektif dan efesien dalam hal penyebarluasan informasi pembangunan daerah.

Baik itu, kata dia, program dan kebijakan pemerintah daerah maupun bagaimana keluhan ataupun permintaan, saran dari masyarakat pihaknya selalu membuka ruang untuk itu.

Sehingga melalui program yang dihadirkan di Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV dengan melibatkan berbagai elemen baik dari perangkat daerah, kepala desa, penyuluh, DPRD, kejaksaan, kepolisian, pengadilan negeri, dan pengadilan agama.

“Jadi kami melakukan dialog interaktif supaya masyarakat bisa mendengarkan apa yang menjadi program prioritas dari setiap perangkat daerah, desa dan instansi vertikal,” ungkap Irwan usai mengikuti rapat kerja bersama dengan Komisi III DPRD Sinjai, Selasa (2/2/2021).

Melalui ruang itu, tambah Irwan masyarakat secara langsung dapat menyampaikan apa yang menjadi harapan maupun keluhan dalam pelayanan di masing-masing bidang perangkat daerah.

Share :

Baca Juga

Daerah

Dukung Satbrimob Polda Sulsel Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, Ini Aksi Brimob Bone

Daerah

Buka Sidang PPL Redistribusi Tanah, Bupati Sinjai Jelaskan Ini

Daerah

Kalakhar BNK Sinjai Minta Masyrakat Waspadai Jenis dan Modus Peredaran Narkoba

Daerah

Rapat Teknis Permusabaqahan Menghadapi STQH XVII Provsu

Daerah

Cek Kesiapan Personelnya Dalam Pengamanan PON XX 2021, Danyon C Pelopor Lakukan Ini

Daerah

Begini Cara Ketua TP PKK Sinjai Didik Anak Tentang Berbagi

Daerah

Terpilih Jadi Ketua MKKS SMP Maros, Syamsuddin Janji Jadi Motor Penggerak Kemajuan Pendidikan

Dunia

Siapa Bilang Umrah Ditutup Untuk Sulsel, Ini Bukti Jamaah Umrah Athiratour Travel Makassar Sudah Tiba di Madinah