Home / Daerah

Selasa, 2 Februari 2021 - 19:50 WIB

Bappeda Sinjai Bahas Revisi RPJMD 2018-2023

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sinjai mulai melakukan pembahasan revisi atau perubahan Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023. Saat ini Bappeda telah membentuk tim untuk membahas hal itu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim kerja dan memanggil sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Tim revisi RPJMD ini terbagi beberapa perangkat daerah diantaranya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), BPKAD, Bagian Pemerintahan, Bagian Organisasi, Bagian Pembangunan, dan Bagian Ekonomi.

“Memang beberapa Perangkat Daerah kita libatkan dalam tim penyusun revisi RPJMD, karena sesuai dengan aturan yang ada dan kondisi Covid-19 ini kita akan melakukan perubahan target-target kinerja atau target capaian yang sebelumnya sudah ditetapkan di RPJMD 2018-2023,” kata Irwan usai memimpin rapat pembahasan revisi RPJMD di Aula Pertemuan Bappeda, Selasa (2/2/2021).

Irwan berharap, tim tersebut mampu melaksanakan sesegera mungkin revisi RPJMD ini. Apalagi, Bappeda Provinsi memang menargetkan revisi ini dapat rampung diawal tahun 2021.

“Kami diharapkan untuk menyelesaikan diawal tahun ini, Insha Allah kami targetkan April mendatang revisi RPJMD sudah kita selesaikan dengan perubahan-perubahan target sesuai dengan kondisi yang ada,” ujarnya.

Selain itu, dia berharap kepada tim yang tergabung untuk bekerjasama dan berkomunikasi dengan baik. Demikian juga perangkat daerah agar bisa memberikan data-data yang dibutuhkan oleh tim.

“Semua diharapkan bekerjasama dengan baik, sehingga revisi RPJMD ini bisa kita selesaikan dengan baik tentunya dengan target atau capaian yang realistis sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Menparekraf Canangkan Desa Wisata Tingkat Kabupaten Sinjai

Daerah

Panen Padi Menjadi Kesyukuran di Tengah Pandemi

Bone

Pimpin Orientasi Bintara Baru, Ini Pesan Danrem 141/Tp

Daerah

Aklamasi, Haris Achmad Pimpin Kembali Asosiasi Futsal Kabupaten Sinjai

Daerah

Begini Upaya BPJS Kesehatan KC Watampone Cegah Kecurangan-kecurangan JKN-KIS

Daerah

Ketua TP-PKK Sinjai Apresiasi Inovasi Pengurus Kecamatan Sinjai Barat

Daerah

BalitbangSinjai Gelar Pelatihan Penyusnan Profil Inovasi Daerah

Daerah

Ketua DPRD Sinjai Ikuti Rakor Evaluasi PPKM Mikro