Home / Daerah

Selasa, 2 Februari 2021 - 19:50 WIB

Bappeda Sinjai Bahas Revisi RPJMD 2018-2023

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sinjai mulai melakukan pembahasan revisi atau perubahan Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023. Saat ini Bappeda telah membentuk tim untuk membahas hal itu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim kerja dan memanggil sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Tim revisi RPJMD ini terbagi beberapa perangkat daerah diantaranya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), BPKAD, Bagian Pemerintahan, Bagian Organisasi, Bagian Pembangunan, dan Bagian Ekonomi.

“Memang beberapa Perangkat Daerah kita libatkan dalam tim penyusun revisi RPJMD, karena sesuai dengan aturan yang ada dan kondisi Covid-19 ini kita akan melakukan perubahan target-target kinerja atau target capaian yang sebelumnya sudah ditetapkan di RPJMD 2018-2023,” kata Irwan usai memimpin rapat pembahasan revisi RPJMD di Aula Pertemuan Bappeda, Selasa (2/2/2021).

Irwan berharap, tim tersebut mampu melaksanakan sesegera mungkin revisi RPJMD ini. Apalagi, Bappeda Provinsi memang menargetkan revisi ini dapat rampung diawal tahun 2021.

“Kami diharapkan untuk menyelesaikan diawal tahun ini, Insha Allah kami targetkan April mendatang revisi RPJMD sudah kita selesaikan dengan perubahan-perubahan target sesuai dengan kondisi yang ada,” ujarnya.

Selain itu, dia berharap kepada tim yang tergabung untuk bekerjasama dan berkomunikasi dengan baik. Demikian juga perangkat daerah agar bisa memberikan data-data yang dibutuhkan oleh tim.

“Semua diharapkan bekerjasama dengan baik, sehingga revisi RPJMD ini bisa kita selesaikan dengan baik tentunya dengan target atau capaian yang realistis sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tandasnya.

BACA JUGA :  Komitmen Raih Penganugerahan KIP, Ini yang Dilakukan Diskominfotik Wajo

Share :

Baca Juga

Daerah

Berkesempatan Go Internasional, FKS Wajo Harapkan Persiapan Terbaik dalam Penilaian KKS

Daerah

Pemkab Sinjai Dapat Bantuan 40 Ekor Sapi

Advertorial

Prajurit Korem 141/Tp dan Balakrem 141/Tp Gowes Bersama

Daerah

Ajak Tunaikan Zakat dan Infaq , Hj Farida : Masalah Kemanusian Tanggung Jawab Bersama

Daerah

Personel Korem dan Balakrem 141/Tp Laksanakan Samapta, Ini Kata Danrem

Daerah

Wabup Suhartina Pastikan Jalannya Vaksinasi di Tingkat Kecamatan

Sinjai

Pemkab Sinjai Jamin Ketersediaan Daging Jelang Ramadan dan Idul Fitri

Daerah

Masyarakat Bersama TNI AD di Bone Kompak Laksanakan Kerja Bakti