Home / Daerah

Sabtu, 2 Januari 2021 - 05:02 WIB

Kunjungi Faskes Covid Soppeng, Kasdam Harap Kabupaten Lain Bisa Mencontohi

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XIV/Hasanuddin, Brigjend TNI Andi Muhammad, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala Soppeng, Sabtu (02/01/2021).

Didampingi Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak, bersama Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard M Butarbutar, Kadis Kesehatan Sallang, Dirut RSUD Soppeng dr Nirwana, Kadis Kominfo Soppeng Drs Sarianto, kedatangan Kasdam di RSUD Latemmmala Sopppeng untuk melihat langsung penambahan ruang isolasi penanganan Covid-19, yang sebelumnya merupakan RS Ajjapangnge.

Bupati Soppeng HA Kaswadi saat mendampingi Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjend TNI Andi Muhammad saat meninjau Faskes Covid-19 Soppeng

Brigjend TNI Andi Muhammad mengatakan, apa yang dilakukan pemerintah Soppeng bersama Forkopinda merupakan sebuah inovasi dalam memecahkan persoalan pandemi Covid-19 ini.

“Saya sangat terkesan, karena saya sudah berjalan di beberapa daerah, baru saya dapatkan di Kabupaten Soppeng punya seorang Bupati yang Inovatif,” kata Andi Muhammad.

Meski bukan menuntaskan, lanjutnya, namun langkah tersebut dapat meminimalisir dan memberikan harapan kepada masyarakat, bahwa masyarakat soppeng tidak perlu khawatir dan resah.

“Bupati membuat ini sebenarnya untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat, apabila ada masyarakat yang kena Covid-19 tidak perlu ke Makassar lagi, tapi cukup di sini,” pungkasnya.

Dirinyapun berharap agar fasiltias ini dapt ditingkatkan lagi dan kepada Kabupaten lain nanti kedepan dapat mencontoh Kabupaten Soppeng dalam hal kesiapan penangan Covid-19.

Sementara Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak mengatakan, keberadaan ruang isolasi ini sangat berarti dan membantu kita dalam penanganan Covid-19. Pasalnya, memiliki fasilitas kesehatan (Faskes) yang memadai sehingga penangan Covid di Soppeng dapat dilakukan dengan cepat dan tepat.

Sekedar diketahui, ruang isolasi Covid-19 RSUD Latemmamala memiliki ruang isolasinya untuk VIP, untuk ICU, dan kapasitas 25 tempat tidur.

Share :

Baca Juga

Daerah

Dua Ahli Waris di Sinjai Terima Santunan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan

Daerah

Wisata Lejja Wajib Prokes Hingga Pembatasan Waktu Untuk Pengunjung

Daerah

Vaksinasi Pintu ke Pintu Pemkab Wajo Dapat Apresiasi dari Presiden

Daerah

Sebelum Menjabat, Calon Kepala Sekolah di Sinjai Bakal Ikuti Diklat

Daerah

Jelang HUT TNI Ke 76, Danrem 141/Tp Sulsel Laksanakan Ziarah Nasional

Daerah

Korem 141/Tp Asah Keterampilan Menembak Personelnya

Daerah

HUT PMI, Tiga Organsiasi Sinjai Kompak Gelar Sebuan Vaksinasi Massal

Daerah

Poros Sinjai-Kajang Ambruk, Pemkab Sinjai Surati Provinsi Lakukan Perbaikan