Home / Daerah

Sabtu, 2 Januari 2021 - 05:02 WIB

Kunjungi Faskes Covid Soppeng, Kasdam Harap Kabupaten Lain Bisa Mencontohi

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XIV/Hasanuddin, Brigjend TNI Andi Muhammad, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala Soppeng, Sabtu (02/01/2021).

Didampingi Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak, bersama Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard M Butarbutar, Kadis Kesehatan Sallang, Dirut RSUD Soppeng dr Nirwana, Kadis Kominfo Soppeng Drs Sarianto, kedatangan Kasdam di RSUD Latemmmala Sopppeng untuk melihat langsung penambahan ruang isolasi penanganan Covid-19, yang sebelumnya merupakan RS Ajjapangnge.

Bupati Soppeng HA Kaswadi saat mendampingi Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjend TNI Andi Muhammad saat meninjau Faskes Covid-19 Soppeng

Brigjend TNI Andi Muhammad mengatakan, apa yang dilakukan pemerintah Soppeng bersama Forkopinda merupakan sebuah inovasi dalam memecahkan persoalan pandemi Covid-19 ini.

“Saya sangat terkesan, karena saya sudah berjalan di beberapa daerah, baru saya dapatkan di Kabupaten Soppeng punya seorang Bupati yang Inovatif,” kata Andi Muhammad.

Meski bukan menuntaskan, lanjutnya, namun langkah tersebut dapat meminimalisir dan memberikan harapan kepada masyarakat, bahwa masyarakat soppeng tidak perlu khawatir dan resah.

“Bupati membuat ini sebenarnya untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat, apabila ada masyarakat yang kena Covid-19 tidak perlu ke Makassar lagi, tapi cukup di sini,” pungkasnya.

Dirinyapun berharap agar fasiltias ini dapt ditingkatkan lagi dan kepada Kabupaten lain nanti kedepan dapat mencontoh Kabupaten Soppeng dalam hal kesiapan penangan Covid-19.

Sementara Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak mengatakan, keberadaan ruang isolasi ini sangat berarti dan membantu kita dalam penanganan Covid-19. Pasalnya, memiliki fasilitas kesehatan (Faskes) yang memadai sehingga penangan Covid di Soppeng dapat dilakukan dengan cepat dan tepat.

Sekedar diketahui, ruang isolasi Covid-19 RSUD Latemmamala memiliki ruang isolasinya untuk VIP, untuk ICU, dan kapasitas 25 tempat tidur.

BACA JUGA :  Patroli KRYD Brimob Bone Sigap Bantu Evakuasi Korban Kebakaran di Bukaka

Share :

Baca Juga

Daerah

Kunjungi Tempat Pengasingan Bung Hatta di Boven Digoel, Ini Kesan Danyon Gas

Maros

Tim Asesor Unesco Global Geopark Sebut Karst Maros Unik

Sinjai

Peningkatan Kualitas Kinerja, Pejabat Lingkup Diskominfo Sinjai Tandatangani Perjanjian Kerja

Wajo

World Lupus Day, Bupati Wajo Minta Tekankan Pencegahan Dini

Daerah

Pemkab Sinjai Raih Penghargaan dan Apresiasi dari Kemenkeu

Bone

Korem 141/Tp Ikuti Rapim Virtual Pangdam XIV/Hsn

Daerah

Pendatanganan Pakta Integrasi Cata PK TNI-AD Gelolmbang II Sub Panda Bone

Advertorial

Buka Musrenbang Kecamatan, Amran Mahmud Harap Pelaku Perencana Kawal Agenda Pembangunan