Home / Daerah / Soppeng

Rabu, 1 Desember 2021 - 21:47 WIB

Turnamen Futsal Pemuda Pancasila Cup 2, Peserta Wajib Vaksin

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pengurus Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Soppeng bakal menggelar turnamen Futsal antar Desa se-Kabupaten Soppeng, pada tanggal 8 hingga18 Desember 2021.

Kegiatan bertajuk Pemuda Pancasila CUP 2 tersebut bakal dipusatkan di Lapangan Gasis Watansoppeng, Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

Khaerul Amri selaku Ketua Panitia pelaksana mengatakan, dalam event kali ini digelar cukup berbeda pada event di tahun sebelumnya, mengingat turnamen dilaksankan di masa pandemi covid-19.

“Kalau di tahun 2019 setiap pemain wajib memiliki KTP Desa setempat, tapi untuk tahun ini, kami menambahkan persyaratan untuk para pemain, yakni wajib vaksin minimal dosis pertama,” kata Kaherul Amri.

Lanut Kaherul, syarat tambahan tersebut juga merupakan bentuk partisipasi Pengurus Pemuda Pancasil Kabupaten Soppeng untuk menyukseskan program nasional yakni percepatan vaksinasi untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

“Vaksinasi juga untuk mendongkrak pencapaian persentase vaksinasi di Kabupaten Soppeng,” jelasnya.

Lanjut dia, bahwa dalam event kali ini panita juga menambahkan item perlombaan, yaitu lomba menyanyi solo antar Desa, dengan maksud untuk lebih memeriahkan dan menyemarakkan kegiatan ini.

Sementara itu Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabuaten Soppeng, Andi Muh Rasyidi, mengatakan bahwa Program percepatan vaksinasi telah diupayakan oleh Pemerintah, oleh karna itu tugas kita mengambil peran untuk mendukung dan menyukseskan program ini, agar harapan terciptanya herd immunity bisa tercapai.

“Tentunya kegiatan ini juga diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Sekedar diketahui, bahwa Pemuda Pancasila CUP 1 pernah sukses dilaksanakan pada tahun 2019, namun karena masa pandemi covid-19 di tahun 2020 mengalami penundaan.

Share :

Baca Juga

Daerah

Begini Penampakan Wakil Ketua 2 Baznas Bone di Puing-puing Sisa Kebakaran

Daerah

Perpisahan Siswa MAN 1 Sinjai, Ini yang Disampaikan Bupati

Daerah

Bupati Maros Buka Pelaksanaan Workshop Menu Pangan Lokal

Daerah

Kunjungan Tim Monitoring Evaluasi dari Kementerian PAN-RB di Kabupaten Asahan

Daerah

BPN Target 2024 Seluruh Bidang Tanah di Wajo Miliki Sertifikat

Daerah

IRT di Soppeng Diajari Ciptakan Inovasi Dengan Bahan Lokal

Daerah

Sambut Tim Current Audit Itdam XIV/Hasanuddin, Ini Harapan Danrem 141/Tp

Daerah

Polres Asahan Berhasil Ringkus Pelaku Pelempar Truk yang Viral di Medsos