Home / Daerah / Maros

Rabu, 1 Desember 2021 - 21:22 WIB

Persiapan Pemkab Maros Hadapi Gelombang Massa pada Perayaan Natura

RAKYATSATU.COM, MAROS – Menghadapi gelombang massa pada momen perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru (Natura), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar Pertemuan koordinasi atara Lintas Sektor Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di hotel Dalton Makassar, Rabu (01/12/2021).

Bupati Maros Chaidir Syam, dalam sambutannya meminta agar aparat desa hingga dusun harus bergerak memberikan kesadaran kepada masyarakat terkait pentingnya ikhtiar dalam memutus penyebaran covid ini dengan mengikuti vaksinasi.

“Saya berharap agar seluruh lapisan masyarakat agar terus bergerak untuk menimbukan kesadaran arti pentingnya memutus penyebaran covid dengan mengikuti program vaksin yanh telah di sediakan,” ungkapnya.

Bupati Maros juga menegaskan, dalam rapat koordinasi ini, agar semua pihak menyampaikan terkait kendala di lapangan dan formula yang harus dijalankan demi mempercepat target vaksinasi.

“Saya berharap seluruh petugas vaksin trus menyampaikan perkembangan di lapangan, serta menyampaikan jika mendapatkan kendala saat menjalankan giat vaksin kepada masyarakat,” tegasnya.

Untuk data cakupan vaksinasi hingga akhir di bulan November ini, kata dia, pemerintah Kabupaten Maros telah meyalurkan vaksin Dosis pertama sebanyak 116.126 atau 38,79% dan dosis kedua 74.063 atau 24,74%.

Menurut data Pemerintah Kabupaten Maros cakupan tertinggi penyaluran vaksinnya terletak di Desa Mattampapole Mallawa 93,40% disusul Kelurahan Sabila Mallawa 64,57%, dan Ketiga tertinggi yakni desa Bonto Bunga Moncongloe 63,53%.

Sedangkan untuk cakupan valsin terendah, terletak di Desa Kurusumange Tanralili 5,89%, Kelurahan Pallantikang Maros Baru 7,54% dan Desa Bontosomba Tompobulu 7,63%.

Pemkab Maros Siap Hadapi Gelombang Massa pada Perayaan Natura

Pemerintah Kabupaten Maros akan mengambil tindakan evaluasi secara khusus pada wilayah Kelurahan atau Desa yang masih rendah tingkat penyaluran vaksinya, hal tersebut dilakukan Pemerintah untuk menemukan solusi agar masyarakat bisa tergerak untuk ikut dalam program vaksin.

Sementara Plt Kadis Kesehatan, Muh Yunus melaporkan untuk saat ini stok vaksin dan APD di Maros, persediaan masih dalam kondisi aman.

“Seluruh APD yang ada di Kabupaten Maros saat ini persediaannya masih cukup dan dalam kondisi aman,” Ungkapnya.

Selain itu Muh Yunus juga berharap, agar seluruh masyarakat maros tetap mengutamakan dan menerapkan protokol kesehatan

“Meskipun saat ini Maros sudah zero kasus namun saya berharap masyarakat Kabupaten Maros tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tidak lalai sehingga pandemi bisa secepatnya berlalu,” terangnya.

Share :

Baca Juga

Wajo

Pertemuan Saudagar Bugis Makassar, Bupati Wajo Siap Bersinergi

Sinjai

Bupati Sinjai Himbau Masyarakat Lebih Peduli Terhadap Lingkungan

Sinjai

Pemkab dan Kejari Sinjai Jalin Kerjasama Bidang Hukum Perdata dan TUN

Daerah

Kaswadi Lepas Penyaluran Bantuan Beras PPKM 2021

Soppeng

Empat Bahan Pokok Alami Fluktuasi di Pasar Soppeng

Daerah

Cofee Morning Kejari Sinjai, Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat

Sinjai

Peningkatan Kualitas Kinerja, Pejabat Lingkup Diskominfo Sinjai Tandatangani Perjanjian Kerja

Daerah

Chaidir Syam Lantik Pengurus BPKP Kabupaten Maros