Home / Daerah / Wajo

Senin, 1 November 2021 - 14:24 WIB

Vaksin Jadi Syarat menerima Bantuan Sosial dari Pemerintah

RAKYATSATU,COM, WAJO – Bupati Wajo, Amran Mahmud menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program BPNT/Sembako PPKM Darurat di Kantor Kelurahan Cina Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (1/11/2021).

Pemberian bantuan ini menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Wilayah III, Nomor: 2929/6.4/BS.01.02/10/2021, tanggal 19 Oktober 2021, perihal Pemberitahuan Penyaluran Sembako PPKM Darurat Batch 24 Bulan Juli, Agustus, dan September 2021.

Namun berbeda dengan penyerahan bantuan sebelumnya. Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kali ini baru bisa menerima bantuan jika sudah memiliki kartu vaksin atau sudah melakukan vaksin dosis pertama.

Bupati Wajo Amran Mahmud, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Kemensos atas bantuan yang dikuncurkan ke Wajo selama masa pandemi.

“Saya juga berharap, bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat di tengah himpitan ekonomi akibat pandemi,” ujarnya.

Terkait adanya regulasi yang mengharuskan masyarakat penerima bantuan harus memiliki kartu vaksinasi. Amran Mahmud menyebut jika hal tersebut merupakan aturan dari pusat.

“Ini regulasi dari pusat, semoga masyarakat bisa memahami ini. Semua demi kebaikan bersama untuk menjaga dan meningkatkan imun kita agar terhindar dari Covid-19,” harapnya.

Karena itu, Amran pun mengajak masyarakat ikut membantu menyukseskan program pemerintah dengan melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi ini ikhtiar kita melawan Covid-19. Disamping itu sertifikat vaksin juga saat ini hampir sama pentingnya dengan KTP, karena sejumlah tempat umum, baik itu pasar, mall, bandara maupun tempat pelayanan lainnya yang ditanyakan awal, sertifikat vaksin,” jelas Bupati Wajo.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wajo, H Sahran mengatakan, untuk mengantisipasi KPM yang belum melakukan vaksinasi. Pihaknya telah menyiapkan tim vaksinator bagi KPM yang akan melakukan vaksinasi di Posyandu Kelurahan.

“Ada tim vaksinator, sehingga masyarakat yang ingin melakukan vaksin dan memenuhi syarat bisa langsung melakukan vaksinasi di tempat tersebut.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Sinjai Rakor, Bahas Kebijakan PPKM

Daerah

Toreh Banyak Prestasi di Tahun 2020, Bupati : Usaha dan Dukungan Semua Pihak

Daerah

Andi Seto Apresiasi Antusias Warga Gunung Perak Ikuti Vaksinasi

Daerah

Sosialisasi Pengelolan Keuangan Daerah yang Mandiri dan Berbasis Non Tunai

Daerah

Sehari Sebelum Sidang, Anak yang Gugat Ayahnya Meninggal Dunia

Daerah

Jelang HUT TNI Ke 76, Danrem 141/Tp Sulsel Laksanakan Ziarah Nasional

Daerah

Bantuan Kodim 1407/Bone Ke Korban Gempa Sulbar Diserahkan Danramil 1407-21/Palakka

Daerah

Aktivis Anti Korupsi Nilai Tahura Dapat Tingkatkan Ekonomi Daerah