TNI AU Lanud Hasanuddin Gelar Vaksinasi Secara Door to Door

Tim Vaksinator TNI AU Lanud Hasanuddin saat lakukan vaksinasi secara jemput bola

RAKYATSATU.COM, MAROS – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara pada Pangkalan Angkatan Udara (TNI AU Lanud) Hasanuddin melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19 dengan metode door to door ke rumah warga menggunakan kendaraan ambulance di lingkungan Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin pagi (01/11/2021).

Serbuan vaksinasi dengan tema “Jemput Bola” ini dilakukan untuk mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan jumlah masyarakat yang divaksin sehingga pencapaian vaksinasi sesuai dengan target.

Kadispotdirga Lanud Hasanuddin, Kolonel Tek Lodewijik Makkitulung menjelaskan sistem vaksinasi jemput bola ini diutamakan bagi kaum lansia dan warga agar mereka lebih mudah mendapatkan suntikan vaksin.

“Kita melaksanakan vaksinasi sistem jemput bola ke masyarakat yang agak agak sulit mencapai akses lokasi vaksinasi terutama lansia dan masyarakat sekitar, sehingga kita harus keluar menjemput bola langsung mengvaksin masyarakat di rumah-rumah masing-masing,” terangnya.

Pada pelaksanaan serbuan vaksinasi jemput bola ini, Tim Vaksinator TNI AU Lanud Hasanuddin menargetkan 300 peserta vaksin dengan jenis vaksin yakni Sinovac dan Astrazeneca dosis pertama dan dosis kedua.

“Kami target 300 peserta dan kita akan datangi setiap rumah yang ada di wilayah sini untuk kita vaksin sesuai datanya kita,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi “Jemput Bola” yang dilaksanakan oleh TNI AU Lanud Hasanuddin ini direspon baik oleh masyarakat, para warga begitu antusias ketika petugas vaksinator mendatangi rumah mereka.

“Respon masyarakat sangat antusias, mereka bahagia dengan program ini karena sangat memudahkan bagi mereka untuk mendapatkan vaksin. Kita akan lakukan terus hingga beberapa pekan depan dengan lokasi berbeda,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima vaksin, Andi Arun mengatakan sangat terbantu dengan program vaksinasi “Jemput Bola” yang digelar TNI AU Lanud Hasanuddin tersebut.

“Alhamdulillah kita terbantu sekali dengan program ini. Kita bisa mendapatkan suntikan vaksin tanpa harus keluar mengantri gerai vaksin. Saya vaksin berdua bersama anak saya dan semuanya lancar,” tuturnya.

Sekadar diketahui selain menggelar vaksinasi jemput bola, TNI AU Lanud Hasanuddin juga membuka serbuan vaksin untuk masyarakat umum berlokasi di Masjid Graha Cemerlang, bekerja sama dengan pihak Kelurahan Hasanuddin.