Home / Daerah

Senin, 1 November 2021 - 10:19 WIB

Begini Upaya Puskesmas Liukang Tangaya Untuk Penuhi Target vaksin

RAKYATSATU.COM, PANGKEP – Meskipun terletak di wilayah terluar Pangkep, namun Pemerintah Kecamatan dan Puskesmas Liukang Tangaya terus kebut vaksinasi Covid-19.

Hal itu merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Provinsi Sulawesi Selatan, agar vaksinasi berjalan lancar dan mencapai target sasaran.

Kepala Puskesmas Liukang Tangaya, Hj Surianti Sattuang, mengatakan, upaya yang dilakukan untuk meningkatkan sasaran vaksinasi di wilayahnya dengan cara jemput bola.

Puskesmas Liukang Tangaya katanya, dengan melibatkan lintas sektor melahirkan inovasi yang disebut vaksinasi berlayar.

“Jadi kami turun ke pulau-pulau melayari pulau yang jauh dari Puskesmas untuk vaksinasi kepada masyarakat. Alhamdulillah, dengan ini capaian kami meningkat. Semoga bisa mencapai target 80 persen diakhir Desember,”katanya usai Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Liukang Tangaya, Senin (1/11/2021).

Selain kebut vaksinasi, Pusksemas Liukang Tangaya juga melahirkan inovasi menurunkan angka stunting. Dalam upaya penanganan stunting, beberapa inovasi dilakukan bersama lintas sektor.

“Jadi, kami bersama bersinergi untuk menurunkan angka stunting dan berbagai elemen masyarakat juga,” tambahnya.

Terkait Open Defecation Free (ODF), ia berharap kebersihan lingkungan di wilayah Puskesmas Tangaya bisa mencapai target yang diberikan. Karena katanya, tahun 2019 baru desa Sabaru yang ODF. Diharapkan, desa lainnya bisa menyusul.

“Walaupun kami jauh dari wilayah perkotaan, namun semangat kami sebagai petugas kesehatan untuk membangun Pangkep Hebat, Pangkep Sehat itu selalu bersinergi dengan lintas sektor,” kuncinya.

Kepala wilayah Kecamatan Liukang Tangaya, Adil M Alwi menambahkan, agar pelayanan-pelayanan dasar, khususnya kesehatan kepada masyarakat agar terus ditingkatkan.

“Alhamdulillah, pelayanan kesehatan di semua desa dan kelurahan sudah baik. Namun, kita akan terus berupaya untuk meningkatkannya,” katanya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Soppeng Siap Jadi Orang Pertama Divaksin

Wajo

Sekda Wajo Ajak Millennial Cinta Sastra Lisan Makkacapi

Daerah

Penuhi Target Vaksin, Posko Vaksin Hingga Malam Diaktifkan

Daerah

Wujudkan Binter Adaftif, Korem 141/Tp Laksanakan Pembinaan Ketahanan Pangan

Daerah

DPRD Sinjai Setujui Ranperda Perubahan Tentang RPJMD 2018-2023

Sinjai

Kajari Sinjai Berganti, Bupati Sebut Banyak Menyelamatkan Aset Pemerintah

Daerah

Dapur Lapangan dan Water Treatment Brimob Polda Sulsel Siapkan Ini

Daerah

Bupati Bone Bakal Rehab Total Kantor Camat di Bone Gegara Ini