Home / Daerah

Jumat, 1 Oktober 2021 - 23:34 WIB

Kodim 1426/Takalar Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar

RAKYATSATU.COM, TAKALAR – Kodim 1426/Takalar kembali melakukan vaksinasi massal untuk pelajar di wilayah teretorialnya. Kali ini giliran SMK 3 takalar yang mendapat vaksinasi covid-19 gratis, Jumat (1/10/2021).

Siswa sekolah di Kabupaten Takalar, Sulawesei Selatan, saat ini memang telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Meski demikian PTM dilakukan secara terbatas dan dengan beberapa ketentuan, diantaranya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dandim 1426 Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) saat meninjau Vaksinasi Covid-19 di SMK Negeri 3 Takalar, mengatakan, TNI turun membantu pemerintah memberikan vaksinasi kepada para pelajar lewat penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang telah digelar dalam beberapa bulan terakhir ini demi mencapai target yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Serbuan vaksinasi ini pun mendapat perhatian istimewa Dandim 1426 Takalar, di mana pihaknya akan terus melakukan serbuan vaksinansi dan akan mendatangi lokasi berbeda setiap hari demi untuk memudahkan para masyarakat dan juga pelajar mendapatkan vaksinansi.

“Seperti kemarin sudah kita laksanakan di SMA Negeri 2 Takalar dan ini sudah dilakukan di delapan sekolah yang berbeda yang ada di wilayah Kabupaten Takalar,” jelasnya.

Dia berharap dengan vaksinasi siswa dapat mencapai herd immunity dan semuanya sehat sehingga siswa bisa melaksanakan proses belajar mengajar yang terlaksana dengan nyaman dan aman.

“Walau sampai saat ini target vaksinasi belum terpenuhi semuanya, akan tetapi Kodim 1426 Takalar akan terus melakukan segala upaya agar seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Takalar dapat mendapatkan Vaksinasi,” lanjut Dandim.

Dia juga meminta para siswa untuk tetap patuh disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yakni penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, meski sudah di vaksin.

Diketahui, proses vaksinasi di SMKN 3 Takalar dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, baik vaksinator, serta siswa yang ikut melakukan vakasinasi.

Share :

Baca Juga

Bone

Pimpin Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal, Ini Pesan Danrem 141/Tp

Bone

Jelang HUT Korem 141/Tp ke-65, Personel Korem 141/Tp Gelar Pertandingan Olahraga

Advertorial

Bupati Majene Berkunjung ke Wajo, Amran Mahmud Paparkan Program Prioritasnya

Daerah

KONI SInjai Bentuk Tim Kerja Menghadapi Porprov 2022

Daerah

Terapkan Protokol Kesehatan, Ketua DPRD Sinjai Serap Aspirasi Warga

Daerah

Kembali Pimpin PMI Maros, Chaidir Syam Tekankan Kerjasama Lintas Sektor

Daerah

Warga di Sabbangparu Dapat Bantuan Listrik Gratis dari At-Taubah Peduli

Bone

Selain Gowes, Ternyata Danyon C Pelopor Juga Jago dalam Olahraga Ini