Home / Daerah

Jumat, 1 Oktober 2021 - 23:34 WIB

Kodim 1426/Takalar Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar

RAKYATSATU.COM, TAKALAR – Kodim 1426/Takalar kembali melakukan vaksinasi massal untuk pelajar di wilayah teretorialnya. Kali ini giliran SMK 3 takalar yang mendapat vaksinasi covid-19 gratis, Jumat (1/10/2021).

Siswa sekolah di Kabupaten Takalar, Sulawesei Selatan, saat ini memang telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Meski demikian PTM dilakukan secara terbatas dan dengan beberapa ketentuan, diantaranya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dandim 1426 Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) saat meninjau Vaksinasi Covid-19 di SMK Negeri 3 Takalar, mengatakan, TNI turun membantu pemerintah memberikan vaksinasi kepada para pelajar lewat penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang telah digelar dalam beberapa bulan terakhir ini demi mencapai target yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Serbuan vaksinasi ini pun mendapat perhatian istimewa Dandim 1426 Takalar, di mana pihaknya akan terus melakukan serbuan vaksinansi dan akan mendatangi lokasi berbeda setiap hari demi untuk memudahkan para masyarakat dan juga pelajar mendapatkan vaksinansi.

“Seperti kemarin sudah kita laksanakan di SMA Negeri 2 Takalar dan ini sudah dilakukan di delapan sekolah yang berbeda yang ada di wilayah Kabupaten Takalar,” jelasnya.

Dia berharap dengan vaksinasi siswa dapat mencapai herd immunity dan semuanya sehat sehingga siswa bisa melaksanakan proses belajar mengajar yang terlaksana dengan nyaman dan aman.

“Walau sampai saat ini target vaksinasi belum terpenuhi semuanya, akan tetapi Kodim 1426 Takalar akan terus melakukan segala upaya agar seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Takalar dapat mendapatkan Vaksinasi,” lanjut Dandim.

Dia juga meminta para siswa untuk tetap patuh disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yakni penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, meski sudah di vaksin.

BACA JUGA :  TP PKK Sinjai Lakukan Persiapan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Tingkat Provinsi

Diketahui, proses vaksinasi di SMKN 3 Takalar dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, baik vaksinator, serta siswa yang ikut melakukan vakasinasi.

Share :

Baca Juga

Daerah

Lewat BPBD, Bupati Bone Berikan Bantuan ke Nenek Korban Kebakaran di Apala

Daerah

Hadiri MoU Polres dan PT Pos Sinjai, Wakil Ketua II DPRD : Mempermudah Pelayanan Untuk Masyarakat

Bone

Suasana Haru Warnai Kedatangan Jemaah Haji Bone

Daerah

Di Pendidikan dan Pelatihan, Cakepsek Sinjai Paparkan Hasil Karya

Sinjai

Harap DPRD Sampaikan ke Pemerintah, Masyarakat Desa Bonto Minta Akses Penghubung Desa Diperbaiki

Daerah

Lomba di Kelurahan Apala Semarak dan Sukses Terlaksana Berkat Swalayan Surya Indah

Daerah

Pemkab Asahan Atasi Banjir, Dinas PUPR Lakukan Normalisasi Saluran Air

Daerah

Korem 141/Tp Berangkatkan 348 Casis Ikuti Test Selanjutnya di Rindam XIV/Hasanuddin