Home / Advertorial / Daerah / Olahraga / Soppeng / Teknologi

Kamis, 1 September 2022 - 11:52 WIB

Sahabat ASA Gelar Turnamen Esports Mobile Legend, Libatkan Ratusan Peserta

Ketua Esports Sinjai, Irwan Suaib saat memberikan sambutan pada pembukaan turnamen Mobile Legend, di Sekretariat Esports Sinjai, Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (31/8/2022)/ Foto : Dok. Esports Sinjai

Ketua Esports Sinjai, Irwan Suaib saat memberikan sambutan pada pembukaan turnamen Mobile Legend, di Sekretariat Esports Sinjai, Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (31/8/2022)/ Foto : Dok. Esports Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Turnamen Mobile Legends season 1 yang digelar SAHABAT ASA (Andi Seto Asapa) bekerja sama dengan Esports Sinjai, mulai bergulir. Kegiatan ini berlangsung di Sekretariat Esports Sinjai, Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (31/8/2022) sore.

Ketua Panitia, A. Zulkahfi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama enam hari kedepan atau hingga 5 September 2022 mendatang, ini mendapat sambutan positif bagi para pecinta game Mobile Legends.

Hal itu dibuktikan dengan antusias peserta di turnamen tersebut yang diikuti sebanyak 32 tim, dimana setiap tim beranggotakan 6 Player. Jika ditotal turnamen ini melibatkan sebanyak 192 player. Tidak hanya player laki-laki, tapi juga diikuti oleh player perempuan yang hobi game Mobile Legends.

“Alhamdulillah turnamen ini mendapat respon positif dari Player Mobile Legends baik laki-laki maupun perempuan. Kegiatan kita ini memperebutkan hadiah dengan total Rp10 juta ditambah Tropy,” katanya.

Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Ketua Esports Sinjai, Irwan Suaib. Dalam arahannya, ia menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen tersebut. Terlebih antusias Player yang mengikuti turnamen SAHABAT ASA mencapai ratusan orang.

Irwan optimis kegiatan yang sama bisa dilaksanakan kedepan dengan menggandeng komunitas lain di Sinjai. “Melihat antusias peserta, kami optimis kita bisa menjalin kerja sama kembali, bagaimana Esports Sinjai kedepan bisa menyelenggarakan kegiatan lain dengan SAHABAT ASA, maupun komunitas lain di Sinjai,” ucapnya.

Sebagai cabang olahraga (Cabor) baru di Sinjai, Esports Sinjai kata dia berkomitmen untuk mengembangkan cabor tersebut dengan mengupayakan menggelar turnamen yang sama, maupun turnamen divisi lain seperti PUBG, Free Fire dan PES.

“Yang jelas kami berkomitmen dengan pengurus Esports, kedepan kita upayakan minimal 1 kali dalam 1 bulan kita adakan turnamen. Khusus divisi PES kita juga akan mencari bibit atlet untuk persiapan Porprov mendatang,” sambungnya.

BACA JUGA :  Peringati HUT TNI, Pandam Hasanuddin Lakukan Penanaman Jagung Hibrida di Maros

Tidak hanya itu, Irwan berharap kedepan Sekretariat Esports Sinjai bisa menjadi markas bagi pecinta Esports yang ada di Kabupaten Sinjai. Sekaligus menjadi tempat berhimpun untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan dalam olahraga ini.

“Setelah sarana dan prasarananya lengkap kita akan membuka sekretariat setiap hari untuk berlatih dan mengasah skil. Yang jelas tidak boleh mengganggu waktu sekolah dan belajar adik-adik. Mari kita jadikan Sekretariat ini markas, tempat berkumpul dan berhimpun untuk meningkatkan kemampuan kita dalam cabang olahraga ini,” tutupnya. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Daerah

Yayasan Beringin Putra Sinjai–Marbo Football School Diresmikan

Daerah

Danrem 141/Tp Hadiri Peresmian Masjid di Wajo

Daerah

Pemkab Soppeng Terima Penghargaan Nasional Bidang Kesehatan

Advertorial

Rangkaian HUT RI dan HUT MA, Pengadilan Negeri Sinjai Bakal Gelar Senam Bersama

Wajo

Menteri PPPA Kunjungi Kampung Sutera, Sebut Wajo Lestarikan Budaya

Daerah

Bantu Korban Kebakaran, Ini Doa Baznas Bona Buat Para Muzakki

Daerah

Vaksin Jadi Syarat menerima Bantuan Sosial dari Pemerintah

Olahraga

Frank Lampard Sebut Timnya Bukan Penantang Gelar Juara EPL Musim Ini