Home / Daerah

Rabu, 1 September 2021 - 19:43 WIB

Pengurus Koni Maros Adakan Rapat Pleno, Ini yang Dibahas

RAKYATSATU.COM, MAROS – Jajaran Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros kembali menggelar rapat pleno kedua, di Aula Kantor KONI Maros, Jalan Asoka No 7 Maros, Rabu (1/9/2021).

Rapat dipimpin langsung Ketua Koni Maros AKBP Muliady Haryo dengan pembahasan dan penetapan hasil tim resufle pengurus yang dianggap kurang aktif.

Selain hal itu, rapat juga membicarakan hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan KONI tahun 2021 termasuk segala agenda dan persiapan dalam rangka menyambut even-evan kegiatan Poprov yang diadakan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba 2022 mendatang.

Terkait resufle, Ketua Koni Maros dihadapan seluruh pengurus menguraikan hasil kerja lima tim resufle pengurus koni yang dipilih pada rapat pleno pertama yang dipercayakan bekerja untuk melakukan resufle penyusunan pengurus baru guna menormalisasi dan penyegaran pengurus menghadapi kegiatan even even kedepan masing masing Sofyan ST, Drs H Suharto Latif, Drs Ansar Mugenang,Marjan Massere S.Pd M.Pd dan H Ahmad Daud SE.

Mantan Perwira dua melati ini menyampaikan harapan agar di tahun 2022 mendatang agar seluruh pengurus tetap melakukan berbagai kegiatan untuk sesuai dengan bidan tugasnya masing masing.

Pengurus Koni Maros Adakan Rapat Pleno, Ini yang Dibahas

“Silahkan bekerja sesuai tupoksi terutama berhubungan pengembangan bidang olahraga di Kabupaten Maros,” harap Muliady.

Untuk itu, Ketua Koni menghendaki di tahun 2021 dan 2022 harus ada perencanaan terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan di samping perlunya sinergitas dengan pemerintah daerah untuk upaya keberadaan sarana prasarana dalam menunjang pengembangan bidang olahraga.

“Pengembangan olahraga yang dilakukan tanpa didukung sarana prasarana tentunya mustahil,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim resufle Koni Maros Sofyan ST mengatakan, dari rapat kordinasi yang pernah dilaksanakan sebelumnya terkait pembentukan tim resulfe sudah bekerja maksimal berdasarkan krateria yang sudah disepakati pada tapat sebelumnya.

Hasilnya keputusan tim ini juga sudah dilakukan rapat kecil untuk mengambil keputusan yang betul-betul adil tanpa ada campur tangan para petinggi koni lainya termasuk ketua koni. Pada keputusan ini Tim telah mengumumkan nama pengurus yang dianggap cakap dan layak pada posisinya dan beberapa kriteria reshuffle adalah adanya pengurus yang telah meninggal dunia dan pindah tugas di Kabupaten lain.

“Tim kami sudah bekerja sesuai prosudur serta krateria yang menjadi penilian keaktifan para pengurus Koni selama priode ini,” terang Sofyan.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Maros, Suharto mengatakan sejak tahun 2020 Komi Maros terus memaksimalkan pembinaan cabor yang berada dibawa kendali Koni Maros.

“Mereka yang prestasi berhak diikutkan pada even-even kejuaraan. Sehingga tidak terjadi pemborosan anggaran serta dana yang tersedia bisa dipergunakan secara efektif dalam melakukan pembinaan terhadap atlit yang telah disiapkan,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Bone

Personel Makorem 141/Tp dan Masyarakat Belajar Baca Al-Quran Dengan Dirosa

Daerah

Begini Cara Brimob Bone Beri Rasa Aman Kepada Masyarakat Bone Saat Liburan

Daerah

Tahun 2021, Program Unggulan Pemkab Sinjai di Bidang Pendidikan Masih Berlanjut

Sinjai

Kecamatan Sinjai Borong Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten

Sinjai

Pemkab Sinjai Buka Posko Pengaduan THR Bagi Buruh

Bone

Brimob Bone Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Daring

Daerah

Disaksikan Forkopimcam Barebbo, 32 Tenaga Medis UPT Puskesmas Barebbo Divaksin

Bone

Warga Bone Terima BPNT, Bansos Beras Berubah Jadi Uang