Home / Daerah

Rabu, 1 September 2021 - 19:50 WIB

Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Maros Dilantik

RAKYATSATU.COM, MAROS – Bupati Maros HAS Chaidir Syam bersama Wabup Hj Suhartina Bohari mulai melakukan pergeseran di Pemerintahannya, Rabu (1/9/2021).

Hal itu bersesarkan Pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat struktural dan fungsional di Gedung Serbaguna Maros. Mutasi ini merupakan yang pertama kalinya digelar selama masa kepemimpinan Chaidir dan Suhartina sejak dilantik pada 26 Februari lalu.

Ada sebanyak 99 Kepala Sekolah dimutasi yang terdiri dari 28 Kepala Sekolah SMP dan 64 Kepala Sekolah SD dan 7 kepala TK/ PAUD. Sedangkan 7 kepala Puskesmas juga dirotasi serta 20 orang pejabat struktural eselon III dan IV. Chaidir juga melantik 14 fungsional yang terdiri dari fungsional pengawas Kkoperasi 1 orang dan fungsional Pengawas Kebakaran 13 orang.

Dirinya berharap sinergitas dan semangat perangkat pemerintahan harus terus ditingkatkan. Pelantikan pertama dimasa pemerintahannya ini dilakukan secara terbatas.

“Ini baru pemanasan, pelantikan selanjutnya akan dilakukan dalam waktu dekat,” lanjutnya.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam bersama Wabup Hj Suhartina Bohari diacara pelantikan pejabat struktural dan fungsional

Pendidikan dan kesehatan mendapat giliran pertama karena dipandang sebagai institusi yang sangat penting dikondisi saat ini. Pendidikan dianggap menjadi gerbang kemajuan dimasa yang akan datang.

“Baru pendidikan, kesehatan dan pengisian camat-camat yang kosong. Pendidikan harus dimajukan kembali, dibangkitkan kembali, terlebih ini untuk menyambut pembelajaran tatap muka,” jelas Chaidir.

Dihadapan para pejabat yang dilantik, sebagai Bupati Maros, Chaidir sangat menekankan dua hal. Pertama, semua yang dilantik ditegaskan untuk bisa bekerja secara bersama, diberikan enam bulan masa evaluasi untuk menunjukkan komitmen, kerjasama, juga koordinasi terbaiknya.

Tidak hanya itu Chaidir juga menegaskan tidak boleh adanya sedikitpun mutasi yang berbayar. Akan diberikan sanksi yang tegas jika dalam pelaksanaannya ditemui ada mutasi yang berbayar.

BACA JUGA :  Posyandu Milenial Pangkep Libatkan 6 Unsur Tangani Stunting dan Kesehatan Remaja

“Silahkan dilaporkan jika ada yang menemukan bukti pejabat yang berbayar untuk jabatannya, saya akan memberikan demosi,” tegas Chaidir.

Sikap tegas Bupati Maros ini adalah bentuk penataan dalam mewujudkan visi misinya yakni mewujudkan Maros sebagai kabupaten yang sejahtera, religius dan berdaya saing. Diakhir sambutan, dirinya kembali mengungkap selamat kepada para pejabat yang dilantik.

“selamat menjalankan tugas buat para pejabat struktural maupun fungsional yg dilantik hri ini. Jadikan tugas bapak ibu sebagai amanah,” tutup Chaidir.

Share :

Baca Juga

Sinjai

Bupati Bersama Forkopimda Sinjai Bakal Safari Ramadan

Daerah

Disperkimtan Sinjai Bakal Terbitkan Sertifikat Tanah Milik Pemda

Bone

Momen HJB ke-692, Andi Sudirman Sulaiman Kucurkan 37 Miliar Untuk Bone

Bone

Bissu Tidak Lagi Dilibatkan Ritual Mattompang Arajang

Daerah

Pemkab Sinjai Gelar Rapat Pembentukan Panitia Samput HJS ke-457

Daerah

Koni Maros Gelar Rapat Pleno, Bahas Kinerja Hingga Persiapan Porprov

Daerah

Wabup Maros Minta Anggaran CSR Perusahaan Fokus Untuk Sejahterakan Masyarakat 

Sinjai

Peringatan Harganas, Bupati Sinjai Ungkap Keseriusan Dukung Program Penurunan Stunting