Percepat Penyaluran, MPC Pemuda Pancasila Sinjai Turut Bagikan Bansos PPKM

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Wabah Pandemi Covid-19 yang melanda bangsa ini cukup memberi dampak yang signifikan bagi segala sendi Masyarakat. Kendati ditengah paceklik ini, kehadiran Pemerintah dalam menyalurkan bantuan sedikitnya bisa memberi angin segar bagi warga dalam mengurangi beban yang dirasakan.

Seperti halnya di kabupaten Sinjai, Sulsel, ditengah penerapan PPKM, Pemerintah hadir dengan memberikan bantuan sosial kepada warga.

Guna membantu pemerintah dalam penyaluran tersebut, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sinjai, melalui Badan Kesejahteraan Sosial, turut serta membagikan Bantuan Sosial (Bansos) beras PPKM di sejumlah Desa di Kecamatan Tellulimpoe dan Sinjai Timur, Sabtu (31/07/2021).

Ketua Badan Kessos Pemuda Pancasila Sinjai, Mirfayanai Mirsal, mengatakan pihaknya merasa wajib dan turut serta mengambil peran pada pelayanan terhadap masyarakat termasuk penyaluran Bansos beras PPKM.

“Pemuda Pancasila sebagai salah satu organisasi besar, merasa perlu melibatkan diri dalam kegiatan sosial yang ada di Sinjai, ini sebagai bentuk totalitas dan loyalitas organisasi dalam membantu suksesnya program kerja pemerintah,” katanya.

Mirfayanai melanjutkan, jika Bakessos mendapat instruksi dan arahan langsung dari Ketua MPC Pemuda Pancasila dan selanjutnya berkoordinasi dengan wakil ketua I, II, dan III untuk koordinasi ke masing masing ketua dan anggota PAC di Kecamatan.

“Besar kecilnya pelibatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemuda Pancasila dan diharapkan mampu memberi semangat kepada masyarakat yang terdampak di masa Pandemi ini,” ujarnya.

Sementara,Ketua MPC PP Sinjai, Nasrullah Mustamin, menuturkan terkait program penyaluran Bansos Beras PPKM yang dilakukan oleh Pemda Sinjai, dalam hal ini Dinas Sosial Sinjai, pihaknya sejak dulu selalu ikut teribat dalam giat sosial Pemda Sinjai ini.

“Jadi bukan hanya hari ini, namun sejak awal kepengurusan, kami telah berkomitmen bahwa kerja-kerja sosial kemasyarakatan akan menjadi salah satu prioritas agenda kerja kami,” ucapnya.

Lanjut Masuklah yang juga Direktur PDAM Sinjai ini, selain menjadi kegiatan sosial, kegiatan serupa ini sekaligus menjadi komitmen kami dalam mengawal program-program Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) selaku Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai.

“Hari ini dengan memberdayakan teman-teman Bakesos Pemuda Pancasila Sinjai dan Pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sinjai Timur dan Tellulimpoe kita ikut mengambil bagian dalam penyaluran bantuan ini, kami tentunya berharap bahwa bantuan pemerintah ini dapat membantu meringakan beban masyarakat di tengah pandemi yang belum juga berakhir,” terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Sinjai, Andi Muh Idnan, mengapresiasi kepedulian dan keikut sertaan MPC PP Sinjai, dalam membantu merealisasikan program Pemda Sinjai.

“Ini merupakan langkah positif dalam ikut peduli dan merupakan sinergitas yang terbangun untuk bersama dalam penyaluran dan ini berlaku kepada semua organisasi yang ingin terlibat,” pungkasnya.