Home / Daerah

Kamis, 1 Juli 2021 - 20:30 WIB

Tiga Dandim Ini Dalam Satuan Jajaran Korem 141/Tp Berganti

RAKYATSATU.COM, BONE – Tiga Komandan Kodim (Dandim) dalam wilayah satuan jajaran Korem 141/Tp berganti. Hal itu terbukti pada saat Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E M.M memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Kesetiaan Korem 141/Tp di lapangan Tenis Makorem 141/Tp dan Aula Sudirman Makorem 141/Tp Jl Jenderal Sudirman Watampone, Kamis (1/7/2021).

Adapun ketiga Dandim yang berganti tersebut yakni, Dandim 1409/Gowa, Dandim 1410/Bantaeng, Dandim 1414/Tator.

Danrem 141/Toddopuli. Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E, M.M dalam amanatnya mengatakan pada upacara Sertijab merupakan dinamika internal Satuan, juga merupakan bagian dari sistem pembinaan Personel yang biasa disebut Tour of Duty dan Tour of Area yang menjadi bagian dari dinamika pada organisasi TNI.

“Dengan demikian, maka kegiatan seperti ini sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja satuan dalam rangka keberhasilan pelaksanaan Tugas Pokok,” ujarnya.

“Atas nama Komandan Korem 141/Toddopuli, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Arh Muhammad Suaib, Letkol Czi Tambohule Wulaa dan Letkol Czi Zaenal Arifin yang telah melaksanakan tugas sebagai Komandan Kodim 1409/Gowa, Komandan Kodim 1410/Bantaeng dan Komandan Kodim 1414/Tator selama ini dengan penuh dedikasi,l serta pengabdian tulus ihklas,” ujarnya lagi.

“Dan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Ny. Muhammad Suaib, Ny. Tambohule Wulaa dan Ny. Zaenal Arifin yang selama ini dengan setia mendampingi suami dalam melakukan pembinaan Persit Kartika Chandra Kirana di lingkungan Kodim masing-masing,” tambahnya.

Upacara Sertijab Dandim dalam jajaran Korem 141/Tp

“Selanjutnya kepada Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, Letkol Arm Gatot Awan Febrianto dan Letkol Inf Amril Hairuman beserta isteri, saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat sebagai Dandim 1409/Gowa, Dandim 1410/Bantaeng dan Dandim 1414/Tator,” tambahnya lagi.

“Selamat bertugas di Kabupaten Gowa, Bantaeng dan Tator. Tidak lupa juga saya ucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Sukirman Sulaeman yang akan menjabat sebagai Kepala Seksi Operasi Korem 141/Toddopuli,” tutur Danrem 141/Tp.

“Laksanakan amanah ini dengan baik, tunjukkan integritas yang tinggi, agar pelaksanaan tugas kedepan terlaksana secara optimal dan dilaksanakan dengan ihklas dan penuh rasa tanggung jawab, serta jangan pernah berhenti untuk berfikir dan berbuat yang terbaik bagi Satuan dalam rangka pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” tegas Danrem 141/Tp diakhir amanatnya.

Sementara itu, Kapenrem 141/Toddopuli. Mayor Inf Tawi masyarakat, usai upacara Sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara lepas sambut Kasiops Rem 141/Tp, Dandim 1409/Gowa, Dandim 1410/Bantaeng dan Dandim 1414 Tator Korem 141/Tp.

Acara ini dimeriahkan oleh Toddopuli Band dan beberapa persembahan lagu dari para Dandim jajaran Korem 141/Tp, serta persembahan lagu dari Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E, M.M di dampingi Ibu Irma Djashar Djamil.

Hadir dalam kegiatan, para Kasi Kasrem 141/Tp, para Dandim Jajaran Korem 141/Tp, para Dan Kabalak Korem 141/Tp, para Pasi Korem 141/Tp, serta para personel dan PNS korem 141/Toddopuli.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Sinjai dan BPJS Ketenagakerjaan Teken Perjanjian Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Daerah

Pemkab Pinrang Apresiasi Organisasi Turut Andil Bantu Pemerintah dalam Vaksinasi

Daerah

Jalin Kerjasama, Rektor IAIM dan IWO Sinjai Teken MoU

Daerah

Penghujung Tahun, Pemkab Bayarkan TPP Ribuan ASN Maros

Bone

Dandenpom XIV/1 Bone Resmi Berganti, Ini Yang Baru

Daerah

Masyarakat Kecamatan Meranti Gelar Syukuran Pelantikan Pimpinan Daerah

Bone

316 Cata PK TNI AD Korem 141/Tp Lolos ke Tingkat Pusat

Daerah

Danrem 141/Tp Gelar Halal Bihalal Usai Apel Pengecekan