Home / Daerah

Kamis, 1 Juli 2021 - 23:47 WIB

Ratusan Masyarakat Serbu Kegiatan Vaksinasi Terpadu Kodim Takalar

RAKYATSATU.COM, TAKALAR – Ratusan masyarakat antusias mengikuti valsinasi yang digelar oleh Kodim/1426 Takalar, di Aula Makodim 1426/Takalar, Kamis (01/07/2021).

Kegiatan yang dinamai dengan Serbuan Vaksinasi Terpadu (SVT) ini serentak dilaksanakan di seluruh wilayah jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yang digelar hari ini sampai lima hari kedepan, yang masing masing pelaksanaanya di Makodim jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Terlihat dari pantauan awak media bahwa baru dibuka sekita satu (1) jam, peserta vaksinasi massal sangat antusias berdatangan di Makodim 1426/Takalar yang sudah mencapai sekitar kurang lebih 500 orang.

“Sesuai yang dijadwalkan bahwa dihari pertama jam pertama dijadwalkan bahwa Pukul 08.00 Wita, masyarakat wilayah Koramil 1426-01/Polut, Koramil 1426-07/Pattallasang dan kedua Pukul 10.00 Wita, Koramil 1426-02/Polsel, Koramil 1426-05/Marbo, sedangkan jam ke ketiga Pukul 12.00 Wita, Koramil 1426-06/Mapsu, Koramil 1426-04/Galesong, Koramil 1426-03/Galut,” jelas Komandan Kodim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han).

Dia mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Kodim 1426 adalah sebagai upaya memaksimalkan pemberian vaksinasi kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Takalar.

Untuk pemberian vaksin, dilakukan oleh petugas Polkes 14.10.06 Takalar, sebagai vaksinasinator Covid-19 yang dibantu oleh tim kesehatan Kabupaten Takalar yang dipusatkan di Aula Makodim 1426/Takalar.

“Jika rumah warga jauh, maka dijemput dan diantar menggunakan kendaraan Dinas roda empat dan sepeda motor oleh anggota Kodim. Tidak hanya itu, para warga akan didampingi mulai dari pendaftaran, pemeriksaan, proses vaksinasi hingga observasi oleh  personel Kodim 1426/Takalar, ” kata Dandim.

Seluruh peserta yang mengikuti Vaksinasi sebelum pelaksanaan, saat datang ke lokasi terlebih dahulu harus mengikuti ketentuan protokol kesehatan. Seperti wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M). Selain itu, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan, untuk dinyatakan layak tidaknya divaksin.

BACA JUGA :  Pengurus IGRA Asahan Sampaikan Program Kerja ke Bupati

“Melalui vaksinasi massal, harapannya agar segera terbentuknya kekebalan tubuh bagi masyarakat sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19,” harapnya.

Kepada masyarakat yang sudah melakukan Vaksinasi Covid-19, Dandim Takalar menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan teledor, jangan merasa sudah divaksin lalu mengabaikan protokol kesehatan.

“Masyarakat harus tetap patuhi protokol kesehatan, semoga sehat dan ini demi keselamatan bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Salah seorang peserta Vaksinasi yang ditemuai awak media, Supianti Daeng Ratu mengatakan bahwa dari kemarin dirinya mau melakukan vaksinasi tapi setelah mendengar bahwa hari ini akan dilaksanakan serbuan vaksinasi di Kantor Kodim Takalar, maka dia memilih langsung bergegas datang ke Kodim Takalar.

“Kami datang sendiri tanpa harus menunggu jemputan dari Babinsa setelah mendengar pengumuman kemarin, kami juga secara spontan mengajak tetangga kami untuk lansung datang ke Makodim melaksanakan vaksinasi, karna kami sadar akan pentingnya kesehatan kita sendiri,” kata Supianti.

Share :

Baca Juga

Daerah

Jelang Lebaran Seluruh Masjid di Maros Disemprot Disinfektan

Bone

Ketua TP PKK Bone Berbagi Paket Ramadan di Kampung Mandar

Daerah

Butuh Waktu Sepekan Kelurahan Apala Lunasi PBB 60 Persen

Daerah

Ini Alasan Bupati Sinjai Kucurkan Anggaran di Bidang Keagamaan

Daerah

Mantan Sekda Sinjai Keluhkan Pelayanan RSUD

Daerah

Kota Sengkang Warna Warni di Malam Hari

Sinjai

Bukti Fasilitas Rumah Singgah Pasien Sinjai Sangat Bermanfaat

Advertorial

Ini Pesan Pangdam XIV/Hsn Guna Mendukung Tugas Pokok Satuan