Home / Nasional

Kamis, 1 Juli 2021 - 22:11 WIB

HUT Bhayangkara, Polri Diminta Terus Aktif Dukung Penanganan Covid-19

RAKYATSATU.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk terus berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Hal tersebut ditegaskannya saat menyampaikan amanat pada Upacara Peringatan Ke-75 Hari Bhayangkara Tahun 2021, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/7/2021) pagi.

“Saya minta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Presiden juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan oleh jajaran Polri, bekerja sama dengan pihak terkait lainnya, dalam mendukung upaya penanganan pandemi selama ini.

“Saya tahu betul selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter dan tenaga kesehatan, dengan kementerian dan lembaga, dengan aparat pemda khususnya dinas kesehatan, serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga menyampaikan ucapan HUT ke-75 Bhayangkara kepada seluruh jajaran Polri. “Kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun Saudara-saudara bertugas, saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-75. Sekali lagi, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” pungkasnya.

Turut mendampingi Presiden di Istana Negara yaitu Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Upacara ini juga dihadiri oleh jajaran Polri di seluruh Indonesia melalui konferensi video.

BACA JUGA :  Bank Indonesia Luncurkan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022

Share :

Baca Juga

Nasional

Bupati Amran Beber Potensi Migas di Wajo Dalam Forum ADPMET

Nasional

Keluarga Brigadir J Melapor ke Bareskrim, Kasus Dugaan Pembunuhan Berencana

Ekobis

Generali Luncurkan ALIVE, Tawarkan Proteksi Instan dengan Fitur Premi Kembali

Nasional

PDI-P DPRD DKI Jakarta Komentari Anies Soal Bawa Tanah Kampung Akuarium ke IKN

Headline

Istri Ridwan Kamil Sebut Eril Ditemukan dalam Kondisi Tersenyum

Headline

Pagar JIS Ambruk, Anies Baswedan Minta The Jakmania Begini

Nasional

Penumpang Pesawat Susi Air Selamat Pasca Insiden Jatuh di Timika

Kesehatan

BPJS Kesehatan Cetak Verifikator Andal dan Bersertifikasi