Home / Daerah

Kamis, 1 Juli 2021 - 11:24 WIB

Berkat TNI-POLRI dan UPT Puskesmas Barebbo, Ratusan Warga Apala Divaksin Covid-19

RAKYATSATU.COM, BONE – Ratusan warga Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone mendapatkan vaksin covid-19 yang dilaksanakan oleh TNI-POLRI bekerjasama UPT Puskesmas Barebbo yang dilaksanakan di Lingkungan Matekko, Kelurahan Apala, Kamis (1/7/2021).

Kapolsek Barebbo Polres Bone, Iptu Irwandi mengatakan, kegiatan vaksin covid-19 ini merupakan salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Bone khususnya di Kecamatan Barebbo.

“Kegiatan vaksin ini akan kita laksanakan di seluruh desa/kelurahan Kecamatan Barebbo. Ini merupakan Gerakan Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri,” ujar Iptu Irwandi.

“Ini merupakan pula transformasi menuju Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” jelas Iptu Irwandi.

Hal senada diungkapkan pula Danramil 1407-11/Barebbo, Kapten Informasi Eko Sulistiyono. Bahkan menurutnya, kegiatan vaksin covid-19 ini, sebelum dilakukan ke masyarakat maka terlebih dahulu dilakukan pada personal TNI-POLRI.

Hal ini bertujuan, selain untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, juga untuk menambah kekebalan imun tubuh terhadap virus, khususnya virus corona atau virus Covid-19.

“Saya menghimbau masyarakat agar jangan pernah takut untuk divaksin dan memerintahkan pula para Babinsa Koramil 1407-11/Barebbo agar mengajak semua masyarakat untuk ikut vaksin,” ujar Kapten Inf Eko Sulistiyono.

Kegiatan Vaksinasi, di Lingkungan Matekko, Kelurahan Apala

Sementara itu Lurah Apala, Sainal Abidin mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada TNI-POLRI khususnya Polsek Barebbo dan Koramil 1407-11/Barebbo beserta UPT Puskesmas Barebbo atas bantuannya dalam pelaksanaan vaksin covid-19 ini.

Ia juga mengharapkan agar dosis atau jumlah vaksin ini ditambah sebab masih banyak masyarakat yang belum divaksin. Apalagi masyarakat Kelurahan Apala memiliki antusias yang sangat tinggi untuk di vaksin covid-19.

BACA JUGA :  Soal Asbuton, Anggota DPRD Buton Tengah Harap Statemen Presiden Dapat Diimplementasikan

“Semoga jumlah vaksin covid-19 ini ditambah agar masyarakat bisa divaksin semuanya. Seperti kita lihat di lokasi vaksin covid-19 Kelurahan Apala, masyarakat begitu banyak yang antri bahkan nomor antrian yang disiapkan (sebanyak 100 antrian) habis sehingga banyak masyarakat yang tidak dapatkan nomor antrian,” harap Sainal.

“Hal itu menandakan, masyarakat, khususnya masyarakat Kelurahan Apala telah memiliki kesadaran yang sangat tinggi akan pentingnya vaksin covid-19 ini. Saya juga selalu menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (proses) dengan selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak dan menghindari kerumunan,” pungkas Sainal.

Share :

Baca Juga

Sinjai

Tahun Ini, Dua Sentra Industri Sinjai Bakal Difungsikan

Daerah

Pemkab Sinjai Kembali Gelontarkan Anggran Untuk Pembangunan Dermaga Pulau Kambuno

Advertorial

HMI MPO Unjuk Rasa Terkait Pengelolaan Pupuk Subsidi Tidak Profesional

Daerah

Pemerintah dan Forkompimda Maros Pantau Posko Pengamanan Operasi Ketupat

Bone

Bupati Bone Serahkan Bantuan Pendidikan dan Produktif Baznas Bone

Daerah

Resmikan Gedung Logistik Polres Sinjai, Ini Harapan Andi Seto

Daerah

Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Pengembangan Eduwisata Petani Buah Naga

Daerah

Terima Bantuan Pertanian, Penerima Janji Manfaatkan dengan Baik