Home / Maros

Rabu, 1 Juni 2022 - 18:18 WIB

Event Bantimurung Keren Bakal Digelar, Bupati Tekankan Hal Ini

Bupati Maros, AS Chaidir Syam (dua dari kiri) saat jumpa pers tentang event Bantimurung Keren, di Grand mall Maros, Rabu (1/6/2022)/ Foto : Arul

Bupati Maros, AS Chaidir Syam (dua dari kiri) saat jumpa pers tentang event Bantimurung Keren, di Grand mall Maros, Rabu (1/6/2022)/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros bersama Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan (BPPP Sulsel) akan menggelar event Bantimurung Keren. Ini disampaikan Bupati Maros, AS Chaidir Syam saat jumpa pers di Grand mall Maros, Rabu (1/6/2022).

Event ini merupakan event besar pertama di Maros pasca Pandemi. Bupati Maros, AS Chaidir Syam tetap menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan terutama vaksinasi.

“Meskipun Maros sudah zero kasus, disetiap momen kegiatan tetap dibuka tempat-tempat vaksinasi untuk masyarakat yang belum melaksanakan vaksin. Termasuk nanti dikegiatan Bantimurung Keren, kita siapkan satu tempat khusus,” sebutnya.

Chaidir mengaku sangat bersyukur, pariwisata di Kabupaten Maros kembali bangkit, terutama Bantimurung. “Insyaallah di tanggal 3-5 juni akan dilakukan kegiatan Bantimurung Keren. Kegiatan didalamnya ada vaksinasi massal, kerjasama dengan polres Maros dalam pelayanan pembuatan SIM dan pasar UMKM,” bebernya.

Saran Chaidir pada panitia dan Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora) agar tetap memberdayakan masyarakat sekitar untuk ikut terlibat dalam memasarkan UMKM. “Kebangkitan Periwisata juga sambil membangkitkan UMKM di Maros,” tuturnya.

Selain itu, Chaidir juga menyebutkan akan ada kegiatan donor darah, penggelaran seni dan budaya. Bagi masyarakat yang hobi otomotif sebutnya, akan ada event slalom dan car meet up, freestyle dan moto contest.

“Akan ada banyak kegiatan-kegiatan menarik. Pada hari pembukaan acara, Pemda Maros akan menggelar launching secara digital super app Maros. Masyarakat akan lebih muda mengakses lokasi dan destinasi apa saja yang ada di Maros di super app,” jelasnya.

Akan ada hiburan bagi generasi milenial ungkap Chaidir. Konser musik dari band-band ibu kota seperti Kotak, NTRL, Souliah dan Ipang.

“Akan ada hiburan musik bagi masyarakat. Tidak kalah pentingnya, Pemda lagi gencar-gencarnya kampanye go green. Bagi yang akan hadir di event ini agar membawa tumbler untuk minum. Ini sekaligus aksi mengurangi sampah plastik di Maros terkhusus di wilayah pariwisata,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Alridho Ramadhan mengatakan, meski kapasitas lapangan mampu menampung hingga 15 ribu orang, namun panitia membatasi jumlah penonton maksimal hanya 2 ribu orang. Harga tiket masuk disebutkan sebesar Rp55 ribu perhari. Namun disediakan juga tiket terusan yakni sebesar Rp120 ribu untuk 3 hari.

“Lebih hebat jika langsung beli untuk tiga hari. Harga ini hanya berlaku untuk yang pesan sebelum acara, untuk yang ingin beli tiket dilokasi tetap akan disediakan, hanya saja lebih mahal yaitu sebesar Rp85 ribu perhari. Ini untuk mencegah lonjakan penonton,” tuturnya.

Dirinya juga menyebutkan, tersedia 80 tenan untuk UMKM dan kesemuanya telah terusi full. “Alhamdulillah, sudah full. 60 persen dari tenan ini diisi oleh UMKM Maros dan 30 persen dari penduduk lokal,” pungkasnya. [Ikhlas/Arul]

Share :

Baca Juga

Maros

Sidang Paripurna, Bupati Maros Tekankan Efisiensi Pengelolaan Anggaran

Daerah

Pemkab Maros Gelas Sosialisasi Jaminan Sosial

Maros

Pemkab Maros Gelar Konsultasi Publik RKPD 2023

Maros

Bupati Maros Dampingi Anggota DPR RI Salurkan Bantuan Sosial

Maros

Perempuan Desa di Maros Dibekali Nilai Nasionalisme dan Kebangsaan

Maros

Pasar Turikale di Relokasi, Kopumdag dan Satpol PP Maros Lakukan Penertiban Lapak

Maros

Pemda Maros Dalami Penyebab Ambruknya Jembatan Penghubung Antar Desa

Daerah

Maros Zero Kasus Positif, Pemerintah Gencar Lakukan Vaksinasi