Home / Advertorial / Daerah / Wajo

Senin, 1 Februari 2021 - 21:26 WIB

Buka Musrenbang Kecamatan, Amran Mahmud Harap Pelaku Perencana Kawal Agenda Pembangunan

RAKYATSATU.COM, WAJO – Bupati Wajo, H Amran Mahmud membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2022, Senin, (1/2/2021) di ruang Pola Kantor Bupati Wajo.

Kegiatan yang dilaksanakan secara terpusat ini dihadiri Wakil Bupati, H Amran SE, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Alauddin Palaguna, Wakil Ketua DPRD, H Firmansyah Perkesi, H Andi Senurdin Husain, Sekda Wajo, H Amiruddin serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan Pemerintah kecamatan se Kabupaten Wajo.

Amran Mahmud mengatakan, Musrembang kecamatan merupakan agenda tahunan yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan mengenai perencanaan pembangunan dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Tahun 2022.

“Pelaksanaannya dilakukan terpusat demi efektivitas dan efisiensi pelaksanaan Musrenbang nantinya di kecamatan,” jelas Amran Mahmud.

Menurutnya, Prioritas pembangunan tahun 2022 nantinya menekankan pada tiga program prioritas yakni pembangunan infrastruktur terpadu dan berwawasan lingkungan, Peningkatan SDM yang berkualitas dan berdaya saing, dan akselarasi pemulihan ekonomi kerakyatan.

“Mengacu pada program prioritas tersebut, saya berharap agar seluruh pelaku perencanaan pembangunan, mulai dari Desa dan Kelurahan hingga ke tingkat kabupaten untuk bersungguh-sungguh mengawal agenda pembangunan kita agar tetap berada pada koridor pembangunan kita yaitu Pamerintahan Amanah Menuju Masyarakat Maju dan Sejahtera,“ pungkasnya.

BACA JUGA :  Menpora Buka Liga Beringin di Bone, Begini Harapan Bupati Fahsar

Share :

Baca Juga

Daerah

Dinkes Sinjai Lakukan Pertemuan, Bahas Investigasi Kontak Tuberkulosis

Daerah

Perizinan Tambang Dikelola Pusat, Daerah Sekedar Melakukan Hal Ini

Daerah

Pemkab Asahan Gelar Promosi dan KIE Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kelahiran Mencegah Stunting

Daerah

Kunjungi Kantor Lurah Kisaran, Wabup Minta Pelayanan Ditingkatkan

Bone

Danrem 141/Tp Tekankan Hal ini Terkait Penerimaan Cata TNI AD Sub Panda Bone

Soppeng

Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Tinjau Langsung Pelaksanaan TMMD Kodim 1423/Soppeng

Daerah

Perayaan HUT RI ke-77 Tingkat Kecamatan Marioriawa Resmi Digelar

Sinjai

Kunker di Sinjai, Pangdam XIV Hasanuddin Sholat Jumat di Masjid Rayatul Sa’adah